3 Siswi MAN Mojokerto Kesurupan

3 Siswi MAN Mojokerto Kesurupan

Suasana di depan MAN 1 Kota Mojokerto

Liramedia.co.id, MOJOKERTO – Suasa tenang di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Mojokerto saat ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) tiba-tiba berubah. Sebanyak 3 siswi kelas XI jurusan IPS MAN Kota Mojokerto histeris selama kurang lebih 10 menit. Diduga, mereka mengalami kesurupan saat mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) di ruang kelasnya, Rabu (11/10/2017) pagi. 

Ketiga siswi tersebut langsung dievakuasi ke ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) guna dilakukan perawatan dan penyembuhan agar segera sadarkan diri. 

Muhammad Wachid, guru sejarah sekolah MAN 1 Mojokerto saat dikonfirmasi para awak media terkait kejadian tersebut mengatakan, ketiga siswi tersebut mengalami kesurupan sekitar pukul 09.30 WIB saat ketiganya sedang beraktifitas mengikuti ujian PTS jam kedua.

"Begitu mendapat laporan dari guru pengawas ruangan jika ada 3 siswi yang berteriak histeris diduga kesurupan di dalam ruang kelas, saya langsung berusaha mendatangi untuk menolong para siswa tersebut. Kita bacakan ayat kursi, setelah itu mereka sadarkan diri dan tenang. Selanjutnya kita pulangkan untuk diserahkan kepada orang tuanya masing masing," ujarnya. 

Kemungkinan ketiga siswi tersebut mengalami kondisi tertekan selama menghadapi ujian PTS. Dua hari sebelumnya mereka juga sempat mengalami kejadian yang sama. 

"Mereka berteriak histeris diduga mengalami kesurupan setelah mengerjakan soal ujian di mata pelajaran terakhir pada jam hendak usai dan baru kali pertama ini sepanjang dirinya mengajar di MAN 1 Kota Mojokerto. Kita selalu memberikan motivasi kepada siswa yang lain agar tak selalu terbebani saat mengikuti ujian PTS," pungkas Wachid. (wj) 

Image