Alasan Singky Soewadji Tidak Dukung Eri Cahyadi - Armuji

Alasan Singky Soewadji Tidak Dukung Eri Cahyadi - Armuji

Singky Soewadji dan Saleh Mukadar

Liramedia.co.id, SURABAYA – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya akan digelar pada 9 Desember 2020. Terdapat 2 bakal pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Kedua pasangan tersebut ialah Machfud Arifin – Mujiaman Sukirno dan Eri Cahyadi dan Armuji. Mereka sama-sama memiliki pendukung yang sangat loyal. Tapi bagi Singky Soewadji, dirinya menyatakan diri tidak mendukung pasangan Eri Cahyadi – Armudji. Ada beberapa alasan yang disampaikan Singky Soewadji untuk tidak mendukung pasangan Eri Cahyadi – Armudji.

“Walau saya punya gerbong cukup lumayan besar, tapi tidak akan saya manfaatkan untuk mendukung pasangan Eri Cahyadi – Armudji,” kata Singky Soewadji.

Dia mengakui, dirinya sebagai mantan Ketua Perkumpulan Kinologi Indonesia (Perkin) Jatim, sekarang berubah nama jadi Indonesia Kenel Klub (IKK), yang punya lebih dari 2.000 anggota resmi di Surabaya. Juga sebagai koordinator Aliansi Pecinta Satwa Liar Indonesia (Apecsi), sesepuh komunitas pecinta anjing (Dog Lover) yang punya banyak jaringan. Dan sebagai distributor kembang api. Juga punya komunitas, agen dan jaringan Pedagang Kaki Lima (PKL) kembang api,

“Belum lagi saya saat ini adalah Ketua Bidang Bimbingan Prestasi, Monitoring dan Evaluasi (Bimpres - Monev) Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP PORDASI), yang punya banyak anggota, terutama di Surabaya,” kata Singky Soewadji.

Dijelaskan Singky, alasan dia tidak mendukung pasangan Eri Cahyadi - Armudji antara lain karena tidak kenal siapa itu Eri Cahyadi.

“Walau saya kenal baik dengan Armudji, tapi saya tidak tahu kenapa kontak saya di block ? Pada hal kami tidak pernah ada masalah dan kalau ketemu tetap akrab, tapi dengan demikian tali silahturami putus,” katanya.

“Saya bukan politisi, apa lagi kader partai, jadi saya bebas merdeka. Eri Cahyadi bukan kader partai dan diusung oleh Tri Rismaharini, walikota Surabaya yang diam saja saat 420 satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) di jarah, ada apa ? Saya tidak ingin, bila Eri Cahyadi - Armudji terpilih, maka kasus penjarahan 420 satwa KBS akan makin terpendam,” tutur Singky Soewadji. (*)

Source : INS

 

Image