Content: / /

Alhamdulillah.. Warga Desa Duko Timur Terima BLT DD.

Kades

17 Mei 2020
Alhamdulillah.. Warga Desa Duko Timur Terima BLT DD.

Kepala Desa Duko Timur H.Lutfianto Saat Menyerahkan BLT DD Kepada Warga Terdampak ( Covid-19 )

Pamekasan,Liramedia.co.id- Wajah sumringah tampak tergurat di raut wajah sejumlah warga Desa Duko Timur Kecamatan Larangan, Pamekasan, hari ini, Minggu (17/5/2020). Itu karena mereka menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada warga wajib penerima.

Warga yang berhak menerima adalah sesuai dengan hasil Musyawarah Desa Khusus, tentang penetapan nama-nama penerima yang tertuang dalam Perkades, yaitu sejumlah Rp600.000 untuk setiap kepala keluarga selama tiga bulan, mulai April hingga Juni 2020.

Kepala Desa Timur, H.Lutfianto menjelaskan, sasaran penerima BLT DD tersebut sesuai Permendes, PDT dan Transmigrasi No: 6 tahun 2020, adalah, keluarga yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error), serta yang mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/kronis.

Penyaluran bantuan itu, dilakukan secara langsung di Balai Desa Duko Timur, sejumlah perangkat desa, Babinsa dan Babinkamtibmas Duko Timur, serta TKSK Kecamatan Larangan, Pejabat Muspika juga hadir di lokasi menyaksikan langsung pembagian BLT DD.

Di kesempatan itu, Kades Duko Timur H.Lutfi juga secara simbolis memberikan BLT-DD ke beberapa keluarga penerima manfaat (KPM).

"Ini merupakan upaya kita dalam mengatasi setiap permasalahan di masyarakat khususnya dari segi ekonomi saat adanya pandemi Covid-19," kata Lutfi. Pada pennyaluran bantuan ini, masing-masing KK menerima uang sebesar Rp600 ribu selama tiga bulan, mulai April hingga Juni 2020.

"Tiap KK akan menerima dana bantuan sebesar 600 ribu tiap bulannya, itu akan diterima selama tiga bulan mulai April hingga Juni" ujarnya. BLT-DD ini, kata H.Lutfi, sebagai bentuk upaya pemerintah untuk membantu masyarakat di tingkat desa yang mulai terdampak (Covid-19) Karena itu, Ia meminta agar bantuan berupa uang tunai tersebut bisa digunakan untuk pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Adanya bantuan ini mudah-mudahan bisa meringankan beban masyarakat, Uang ini agar digunakan untuk kebutuhan yang bermanfaat, untuk bapak-bapak, jangan dipakai beli rokok ya, beli sembako saja biar bisa untuk keluarga," pungkas Kades yang dikenal dekat dengan warganya itu. (yanto)

Tinggalkan Komentar