Content: / /

Antisipasi Penyalahgunaan Senpi Kasipropam Polres Pemekasan Melakukan Pengecekan Senpi Ke Anggota.

Advertorial

24 September 2019
Antisipasi  Penyalahgunaan Senpi  Kasipropam Polres Pemekasan Melakukan Pengecekan Senpi Ke Anggota.

Jajaran Petugas Kasi Propam Saat Memeriksa Semua Senpi Di Halaman Polres Pamekasan.

Pamekasan-Liramedia.co.id Untuk mengetahui sejauh mana kondisi senpi yang di pegang oleh anggota di lapangan kasi propam polres Pamekasan melakukan pengecekan senpi dinas ke anggotaan di Halaman Mapolres Pamekasan Madura Jawa timur.

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kasipropam Iptu Eko Budi Waluyo, S.H MH dan senpi yang dilakukan pengecekan yaitu personel Polres beserta Polsek jajaran yang berlangsung di lapangan Mapolres Pamekasan usai apel pagi.Senin,(23/9/2019).

Selain diperiksa kebersihannya, juga di cek surat izinnya dan peluruh, ” kata Kasub Humas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah. Selasa 24/09/2019.

Bila izinnya sudah tidak berlaku lagi maka dilakukan penarikan dan personil yang bersangkutan disarankan untuk kembali mengikuti tes psikologi sebagai syarat awal pengajuan pinjam pakai senpi dinas, ” jelasnya Nining.

Menurut Nining, kegiatan pengecekan senjata api ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan Polres Pamekasan guna melihat kesiapsiagaan personil dalam melakukan kegiatan operasional di lapangan, ” terangnya “.

Senpi yang dicek tersebut diantaranya senpi laras pendek maupun laras panjang, ” ucapnya Nining.

Lanjut Nining, ini sebagai langkah antisipasi penyalagunaan senpi serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi senjata Api yang dipegang oleh anggota dilapangan, ” ungkapnya. 

Reporter : Yan

Tinggalkan Komentar