Content: / /

Bakornas DPK GMDM Gresik Siapkan Nama-nama Baru Jadi Calon Pengurus

Peristiwa

27 Juni 2020
Bakornas DPK GMDM Gresik Siapkan Nama-nama Baru Jadi Calon Pengurus

Pengurus Bakornas GMDM Gresik usai rapat

Liramedia.co.id, Gresik - Rapat pengurus Bakornas Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gresik memutuskan untuk menonaktifkan sejumlah pengurus dan anggota yang tidak sejalan dengan kebijakan organisasi.

Rapat digelar di kantor GMDM DPK Gresik, Jalan Citraland Blok A/25, Gresik pada Jumat, 26 Juni 2020. Rapat dianggap kuorum dalam mengambil keputusan, dengan hadirnya sejumlah pengurus yang terdiri dari pengurus DPK Bakornas GMDM Gresik dan Ketua Pimpinan Kecamatan di wilayah Gresik.

"Karena undangan sudah kami kirim ke masing-masing pengurus, maka semua yang hadir maupun tidak hadir dalam rapat ini harus menerima keputusan bersama dengan ditandatanganinya persetujuan hasil rapat," kata Hariyono usai memimpin rapat.

Beberapa kesepakatan yang diputuskan secara musyawarah ialah dinonaktifkannya Leonard Domingo sebagai Dewan Penasehat GMDM Gresik.

Ada lagi pergantian Humas GMDM Gresik yang mengundurkan diri. Juga beberapa pengurus yang diganti karena melanggar AD/ART organisasi.

"Ada beberapa pertimbangan kenapa mereka ada yang dinonaktifkan dari kepengurusan. Selain tidak patuh kepada organisasi juga melanggar AD/ART," ujar Hariyono.

Setelah menonaktifkan, langkah berikutnya yang diambil Bakornas GMDM Gresik ialah mengirim surat hasil rapat ke Bakornas GMDM DPD Jawa Timur, untuk kemudian dilanjutkan ke DPP Bakornas GMDM.

Setelah itu, DPK Bakornas GMDM Gresik menyiapkan beberapa nama calon pengurus baru, Dewan Pakar, Dewan Pembina, dan Dewan Penasehat, untuk diajukan ke DPP Bakornas GMDM.

"Kami sudah dapat tembusan dan berita acara pengajuan pengurus baru Bakornas GMDM DPK Gresik. Kami sebagai Bakornas GMDM DPD Jatim hanya menjembatani, untuk keputusan sepenuhnya hak preogratif dari Bakornas DPP GMDM," kata Sekretaris DPD GMDM Jawa Timur, Siswanto.

"Ke depan harapan kami, kepengurusan GMDM di Gresik bertambah solid dan banyak kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat banyak," lanjut Siswanto. (Rasid)

Tinggalkan Komentar