Content: / /

BAMAG Dukung Pemkab Sidoarjo Mempercepat Pembangunan RSUD Wilayah Barat

Peristiwa

06 Agustus 2019
BAMAG Dukung Pemkab Sidoarjo Mempercepat Pembangunan RSUD Wilayah Barat

Pertemuan Bamag dengan Pemkab Sidoarjo

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kabupaten sidoarjo mengadakan audiensi bersama Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH.M.Hum, Senin, (5/ 8) Pendopo Delta Wibawa. Kedatangan pengurus BAMAG untuk menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo agar segera mewujudkan RSUD Wilayah Barat.

Ketua Umum BAMAG, Agus Susanto secara terbuka menyampaikan dukungannya kepada Pemkab Sidoarjo agar pembangunan RSUD di wilayah Barat segera bisa dilakukan.

Agus menyampaikan dengan semakin bertambahnya penduduk Kabupaten Sidoarjo yang mencapai 2.207.600 jiwa sangat membutuhkan pelayanan kesehatan di beberapa titik wilayah, sementara daya tampung RSUD Sidoarjo menunjukkan sudah overload.

Selain itu ditinjau dari aspek jarak antara RSUD Sidoarjo dengan wilayah di Sidoarjo barat cukup jauh sehingga mempengaruhi harapan hidup dan kualitas kesehatan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

"Logikanya jika semakin dekat jarak rumah sakit maka pasien semakin cepat tertangani dan harapan hidup semakin tinggi dan kualitas kesehatan semakin meningkat," kata Agus.

Agus menyampaikan bahwa BAMAG telah melakukan survey kepada masyarakat di wilayah Barat dengan tujuan memotret pelayanan kesehatan oleh Pemerintah daerah di wilayah kecamatan Krian, Tarik, Prambon dan Balongbendo serta kecamatan Taman.

Dari hasil survey tersebut menunjukkan respon kalau masyarakat sangat menginginkan pembangunan RSUD Sidoarjo wilayah barat segera diwujudkan. Saat dilakukan survey terhadap masyarakat 100% masyarakat setuju atas pembangunan RSUD tipe C di wilayah Sidoarjo Barat, begitupun saat melakukan survey dengan memberikan pertanyaan kepada masyarakat kapan harus nya dibangun RSUD wilayah barat, hasilnya 98% masyarakat mengharapkan untuk segera dibangun sedangkan 2% tidak tahu.

"Dapat disimpulkan bahwa pelayanan kepada masyarakat menjadi pertimbangan utama dalam pembangunan RSUD di Sidoarjo Barat. Dan BAMAG mendukung untuk melakukan percepatan dalam melaksanakan pembangunan RSUD di wilayah Barat terlepas dari metode apapun yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo," urai Agus.

Menanggapi hal ini Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah, SH.M.Hum menyambut baik atas dukungan dan upaya yang dilakukan oleh tim kajian BAMAG dalam melakukan survey kepada masyarakat khususnya di wilayah Barat.

"BAMAG melakukan survey untuk mengetahui apakah memang layak dibangun RSUD dengan Tipe C di wilayah Barat," tambahnya.

Sebagai bukti survey yang sudah dilakukan BAMAG menyerahkan buku hasil Survey kepada Bupati Sidoarjo yang juga disaksikan perwakilan dari masyarakat wilayah Barat. (dori)

Tinggalkan Komentar