Content: / /

Bambang Membangun Desa Bendunganjati dengan Berkolaborasi

Kades

18 Juli 2019
Bambang Membangun Desa Bendunganjati dengan Berkolaborasi

Kepala Desa (Kades) Bendunganjati, Bambang Yugo Mungkono 

LiraMedia.co.id, MOJOKERTO - Ratusan mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) khususnya mahasiswa Fakultas Kedokteran menggelar bhakti sosial (baksos) selama 5 hari di Desa Bendunganjati, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Baksos yang diselenggarakan di Balai Desa Bendunganjati ini kegiatannya berupa pengobatan gratis, bersih-bersih selokan dan lingkungan. Kegiatan baksos dimulai pukul 06.00 WIB.

Kepala Desa (Kades) Bendunganjati, Bambang Yugo Mungkono berterima kasih kepada seluruh mahasiswa dan civitas akademika Unair yang memilih Desa Bendunganjati sebagai lokasi baksos.

Di bawah kepemimpinan Bambang Yugo, Desa Bendunganjati terus bersolek diri. Penataan terus dilakukan, tidak hanya bersama warga tapi juga berkolaborasi bersama pihak lain, semisal mahasiswa dari Unair. Lewat kinerja yang apik dari Bambang, Desa Bendunganjati tampak semakin bersih dan asri.

"Semua capaian ini berkat kerja keras semua warga atas binaan dan motivasi tinggi," ujar Pak Kades Bambang.

Bambang yang maju lagi menjadi calon kepala Desa Bendunganjati ini ingin pembangunan di desanya merata. Kios dan ruko (rumah toko) dikelola masyarakat melalui BUMDes.

Semua itu dilakukan Bambang untuk memberdayakan ekonomi warganya.

"Semua perangkat desa, ayo kita bersama-sama membangun desa Bendunganjati lebih nyaman dan sejahtera rakyatnya tanpa terkecuali, entah itu petani, pedagang, atau profesi lainnya," ujar Bambang.

Dalam memimpin Desa Bendunganjati, Bambang siap memberikan pelayanan 24 jam, baik dari sisi pelayanan maupun lainnya.

Tidak hanya itu, Bambang juga ingin menjadikan desanya menjadi desa yang religius dan berbudaya. Religius karena di Desa Bendunganjati berdekatan dengan kampus dan pondok pesantren (Ponpes) Ammanatul Ummah yang diasuh oleh KH Asep Saefudin.

Jadi tidak salah, jika Bendunganjati kerap dilewati pejabat penting sekelas gubernur dan menteri. Bahkan, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) sering kunjungan ke kampus tersebut melewati Desa Bendunganjati yang bersih, hijau, nyaman, dan aman.

Semua itu, kata Bambang, berkat gotong royong semua masyarakat.

"Dan semua melengkapi dan saling memiliki. Rakyat sejahtera dan sumber daya manusia maju. Untuk wisata juga disiapkan lahan 2 hektar untuk dibangun wisata desa," katanya. (Arif Yulianto)

Tinggalkan Komentar