Content: / /

Banjir Terjadi di Ruas Jalan Benowo-Rejosari

Peristiwa

20 Desember 2018
Banjir Terjadi di Ruas Jalan Benowo-Rejosari

Banjir di Kelurahan Benowo, Surabaya

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Jalan raya Benowo - Rejosari wilayah Kecamatan Pakal, Kota Surabaya terjadi genangan air (banjir) setinggi mata kaki orang dewasa atau sekitar 25-40 cm. Akibatnya, kebanyakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 harus berbalik arah ketika melintas wilayah tersebut.

Semula debit air yang menggenangi (banjir) hanya setinggi mata kaki orang dewasa di ruas jalan tersebut. Sekarang sudah melebar debit air itu hingga di depan gedung pendidikan SMPN 14 Surabaya.

Diduga debit air yang mengakibatkan banjir diruas jalan Benowo-Rejosari akibat box culvert/gorong-gorong yang terlalu sempit hingga air yang melintas di dalam meluber/keluar ke ruas jalan raya tersebut.

"Awas hati-hati, yang disitu jero (dalam)," teriak Suntoro, Linmas Kelurahan Benowo saat berjaga dilokasi memantau kendaraan yang melintas ruas jalan Benowo - Rejosari tersebut.

Hal yang sama juga sampaikan oleh petugas jaga malam SMP Negeri 14 Surabaya yakni Sinyo (panggilan akrab). Dia terlihat sibuk mengatur lalu lintas di depan sekolahan memonitoring bahkan mengiformasikan ketinggian debit air mulai malam hari hingga pagi dikhawatirkan air masuk ke halaman SMP Negeri 14.

Beruntung dengan kejadian banjir ini, aktivitas proses belajar - mengajar di SMP Negeri 14 lagi liburan akhir semester.

Akan tetapi aktivitas yang terganggu yakni warga penguna jalan yang hendak kerja maupun pasar.

Dengan kejadian banjir di ruas Benowo-Rejosari wilayah Pakal, warga berharap kepada Pemerintah Kota Surabaya ke depan ada perubahan pembangunan infrastruktur, baik jalan maupun box culvert sehingga tidak terjadi hal sedemikian rupa ini dan dikwatirkan pasca genangan banjir ini timbul wabah terjangkitnya penyakit malaria menyerang warga setempat.(Arz)

Tinggalkan Komentar