Beberapa Paslon di Sidoarjo Kompak Menyalahi Aturan

Beberapa Paslon di Sidoarjo Kompak Menyalahi Aturan

APK calon Bupati Sidoarjo yang dipaku di pohon

Liramedia.co.id, SIDOARJO - Perebutan kursi kekuasaan Bupati dan wakil bupati melalui Pilkada Sidoarjo 2020 memasuki tahap kampanye, dan masing-masing pasangan paslon telah melakukan upaya untuk menarik hati masyarakat.

Tak sedikit dari pasangan calon bupati dan wakil Bupati Sidoarjo itu memasang alat peraga kampanye di berbagai tempat di Sidoarjo. Namun, banyak ditemukan sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tak sesuai dengan aturan yang berlaku, mulai dari dipasang dengan dipaku di batang pohon hingga tiang listrik. Pemandangan itu bisa djumpai di sepanjang Jalan Wonoayu, Krian, dan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Hal itu jelas menyalahi aturan dan merusak pemandangan penguna jalan dan mengotori lingkungan setempat.

Dari pantauan salah satu Tim Investigasi Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur, saat melintasi Jalan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (15/10/2020), terdapat Alat Peraga Kampanye beberapa pasangan calon (Paslon) yang dipasang di pohon dengan cara dipaku, dansangat disesalkan.

Tak hanya itu, pohon-pohon di pinggir jalan  di walayah Krian dan beberapa di kecamatan yang ada di Sidoarjo juga kena imbasnya untuk pemasangan (Alat Peraga Kampanya) beberapa Paslon. 

Tim Investigasi LIRA JATIM yang peduli lingkungan, Winarno mengaku bahwa makin banyak spanduk hingga baliho mini, termasuk APK, yang dipasang tidak pada tempatnya akan mengotori lingkungan, apalagi sengaja dipaku di batang pohon.

“Pemasangan APK di pohon pinggir jalan ini sangat disayangkan. Padahal tempat dan lokasi sudah ditentukan aturannya, apalagi beberapa paslon mangajukan diri sebagai Calon Bupati Sidoarjo, mestinya bisa mencontohkan masyarakat patuh pada aturan," cetusnya.

“Kami berharap pihak-pihak terkait harus menindak tegas dengan adanya APK yang tidak tertib yang memperburuk keindahan pengguna jalan dan kota yang ada di Sidoarjo. Untuk itu, siapapun yang terpilih menjadi Bupati Sidoarjo nanti bisa membawa Sidoarjo lebih baik dan maju," pungkasnya. (*)

 

Image
Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius Meluncurkan 'Zenius untuk Guru'

Zenius mengumumkan peluncuran “Zenius untuk Guru” (ZuG), sebuah Sistem Manajemen Pembelajaran gratis yang dibuat oleh guru, untuk guru