Content: / /

BPOM RI Gelar Job Fair di Unair, Ada 1078 Formasi CPNS

Pendidikan

02 Oktober 2018
BPOM RI Gelar Job Fair di Unair, Ada 1078 Formasi CPNS

Elin Herlina (tengah) dan Warek III Unair, Prof. Ir. Moch. Amin Alamsjah M.Si.

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik Indonesia (RI) menyelenggarakan Job Fair di Kampus C, Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, pada Selasa (2/9/2018). Ada 1078 posisi yang bisa diisi oleh calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Jumlah tersebut secara rinci akan ditempatkan di BPOM RI Pusat sebanyak 260 formasi, di 33 Balai Besar/Balai POM sebanyak 338 formasi, dan di 40 Loka POM sebanyak 480 formasi.

Sebanyak 1.078 yang dialokasikan Kementerian PAN RB itu meningkat dari tahun lalu sebanyak 200 posisi. Elin Herlina, Sekretaris Utama BPOM RI mengatakan, Job fair yang diselenggarakan BPOM RI ini merupakan job fair ke-5 di tahun 2018 ini.

Pertama, job fair diselenggarakan di Universitas Indonesia (UI), lalu Institut Teknologi Bandung (ITB), disusul Universitas Padjajaran (Unpad).

Selanjutnya di Universitas Gajah Mada (UGM), dan Universitas Airlangga (Unair). Setelah dari Unair, akan diadakan job fair BPOM RI di Universitas Hasanuddin (Unhas) dan Universitas Andalas.

"Melalui Job Fair ini, mahasiswa/mahasiswi dapat menggali informasi lebih dalam tentang formasi jabatan di BPOM RI. Walaupun penyelenggaraan di Unair, kami berharap bukan alumni Unair saja yang bergabung, tapi dari alumni kampus lain," kata Herlina.

Dikatakan Herlina, bidang pekerjaan di BPOM RI bukan hanya dilakukan oleh sekumpulan profesi yang mengerjakan kegiatan pemeriksaan dan pengujian di laboratorium, tetapi ada beberapa profesi lain.

"BPOM melakukan job fair ini dalam rangka merekrut SDM yang berkualitas, punya semangat, suka tantangan, dan inovatif. Ditambah formasi yang dialokasikan cukup besar dengan berbagai bidang latar belakang pendidikan. BPOM tidak identik dengan farmasi, apoteker, dan teknologi pangan. Kami dituntut untuk memenuhi formasi lain," katanya.

Adapun formasi yang dibutuhkan antara lain S1 Kriminologi, S1 Planologi, S1 Hukum, S1 Statistika, S1 Bioteknologi, S1 Teknik Sipil, D3/S1 Komputer, D3/S1 Kearsipan, D3/S1 Akuntansi, S1 Manajemen SDM, S1 Teknik Lingkungan, S2 Farmasi, S2 Kimia, S2 Biologi, S2 /Profesi Psikologi Klinis. Pendaftaran 26 September sampai 9 Oktober 2018.

"Saat ini BPOM RI didukung oleh 33 Balai Besar/Balai POM yang berkedudukan di seluruh ibukota provinsi. Kemudian pada tahun 2018, BPOM RI membangun Loka POM di 40 kabupaten/kota di 30 provinsi sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat hingga seluruh pelosok negeri," ujarnya.

Di kesempatan itu, Wakil Rektor 3 Unair, Prof. Ir. Moch. Amin Alamsjah M.Si. mengatakan, pihaknya yakin alumni Unair bisa lolos CPNS.

"Dengan alumni yang berintegritas dan kredibilitas, saya yakin para alumni Unair bisa memenuhi kebutuhan BPOM RI," katanya. (fan)

Tinggalkan Komentar