Content: / /

Bupati Pamekasan Meluncurkan Mobdin Branding Batik Menuju Pamekasan Hebat Dan Berkemajuan

Peristiwa

07 Januari 2019
Bupati Pamekasan Meluncurkan Mobdin Branding Batik Menuju Pamekasan Hebat Dan Berkemajuan

Launching mobil dinas branding batik

Liramedia.co.id, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan bersama OPD memperkenalkan mobil dinas branding Batik Sekar Jagat di Monumen Arek Lancor, Senin (07/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, TNI/POLRI bersama para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Berkonvoi mengelilingi Kota Pamekasan, start dari Pendopo Ronggosukowati finish di area Monumen Arek Lancor. 

Menurut Bupati Pamekasan H. Badrut Tamam S.Psi, Batik Sekar Jagat merupakan arti sebuah perkumpulan dari seluruh jenis batik yang memiliki nilai artikulasi seni yang menarik dan corak khas yang dihasilkan dari tangan ahli batik yang mempunyai nilai keahlian yang tinggi di Kabupaten Pamekasan.

"Dengan begitu, nantinya kita akan melakukan pengkajian semua jenis batik untuk menciptakan edukasi baru yang akan melahirkan batik baru di Kabupaten Pamekasan yang akan semakin maju dan semakin di cintai," tuturnya.

Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam S.Psi juga menyampaikan untuk Mobil Dinas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ada 90 unit mobil yang sudah ter branding batik Sekar Jagat.

Namun tidak hanya mobil dinas saja yang akan dibranding batik, melainkan kendaraan seperti jenis sepeda motor akan diberlakukan hal yang sama.

"Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Pamekasan karena dengan begitu batik khas Pamekasan lebih dikenal sampai ke manca negara. Ini pertama kali di Indonesia mobil dinas branding batik," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Pamekasan berharap, batik Pamekasan semakin maju dan berkembang serta dicintai oleh semua lapisan masyarakat. Bahkan, selanjutnya Bupati Pamekasan akan membuat surat edaran bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk jadwal hari Kamis dan Jum'at agar menggunakan seragam batik.

"Ke depan kita ini akan membuat surat edaran baru untuk semua kepala dinas agar seluruh ASN pada hari Kamis dan Jum'at harus pakai batik Pamekasan dan tidak pakai batik diluar batik Pamekasan, sehingga produksi batik kita akan meningkat dan kecintaan kita kepada batik akan semakin bagus," ucapnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Pamekasan atas launching konvoi mobil dinas yang sudah berlangsung berkat dukungan dari semua pihak acara yang di gelar sudah berjalan dengan lancar.

"Berkat dukungan dari semua pihak, acara tadi berjalan dengan lancar tidak ada kendala. Dan saya harapkan dengan adanya launching mobil dinas Batik Sekar Jagat ini Pamekasan semakin berkemajuan dengan gaya baru, tapi tidak meninggalkan pakem yang lama," pungkasnya.

Reporter : Yanto

Tinggalkan Komentar