Content: / /

Bupati Sidoarjo Lantik 6 Pejabat Eselon II

Peristiwa

13 Mei 2019
Bupati Sidoarjo Lantik 6 Pejabat Eselon II

Pelantikan pejabat eselon II Pemkab Sidoarjo

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo, Saiful Illah melantik 6 pejabat untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi pratama (eselon II) yang tengah lowong di lingkup Pemkab Sidoarjo. Pelantikan berlangsung di Pendopo Delta Wibawa, Senin (13/5/2019).

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, Sekda A. Zaini, para kepala SKPD serta para camat lingkup Pemkab Sidoarjo.

Mereka yang dilantik yakni Benny Airlangga sebagai Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Andjar Surjadianto sebagai Kepala Inspektorat dan Ridho Prasetyo (Kepala Badang Kepegawain Daerah).

Selanjutnya, drg. Syaf Satriawarman, SpPros dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, kemudian Mohammad Ainur Rahman Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, dan Sunarti Setyaningsih Kepala Dinas PUBMSDA.

Dalam sambutannya, Saiful Illah menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan setelah ke enamnya dinyatakan lolos seleksi saat mengikuti assesment pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka, sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, Tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, Tentang Manajamen PNS.

"Para pejabat yang dilantik hari ini adalah ASN yang lulus seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama,” ujar Saiful Ilah.

Bupati Saiful Ilah mengungkapkan, evaluasi akan terus dilakukan kepada segenap ASN pemangku jabatan dalam 100 hari kerja atau 3 bulan, untuk mengukur prestasi kerja terutama terhadap pencapaian visi misi dan program kerja Bupati dan Wakil Bupati.

“Termasuk kemampuan membuat inovasi minimal satu OPD satu inovasi di lingkungan kerjanya masing-masing,” paparnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Saiful Ilah menekankan agar dapat menunjukkan kinerja terbaik serta memberdayagunakan sumber daya organisasi dengan tata kelola yang baik.

“Bekerjalah dengan cermat dan profesional sesuai tupoksi dan kewenangan, bangun komunikasi dan koordinasi lintas SKPD dan hilangkan ego sektoral,” tegas Saiful Ilah. (dori)

Tinggalkan Komentar