Content: / /

Caleg PKB Surabaya Lapor Polisi Gegara APK Disobek

Politik

30 Januari 2019
Caleg PKB Surabaya Lapor Polisi Gegara APK Disobek

Mahfudz menunjukkan APK yang dirusak oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Persaingan antar caleg Kota Surabaya dari berbagai partai politik peserta pemilu 2019 semakin tidak kondusif. Persaingan tersebut dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya mulai dari pengrusakan Alat Peraga Kampanye (APK) caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) No urut 2. Yaitu Mahfudz yang berangkat dari Dapil 1 Kota Surabaya yang diduga APK tersebut ada yang merusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang belum diketahui pelakunya.

Mahfudz selaku caleg berharap ada tindakan tegas dari pihak Bawaslu agar mengusut tuntas atas pengrusakan alat peraga kampanye yang sudah dinilai merugikan dirinya. Mahfudz juga sangat menyayangkan atas perbuatan pengrusakan Apk tersebut yang seharusnya hal itu tidak terjadi karena di era sekarang ini seharusnya masyarakat sudah punya tingkat kesadaran yang sangat tinggi.

Lebih lanjut Mahfudz juga mengungkapkan bahwa tadi pagi masih utuh sampai jam 10 siang karena dirinya kebetulan lewat di area APK yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sekitar jam 13.30 WIB, salah satu tim melaporkan kepada dirinya bahwa APK tersebut sudah ada yang merusak/menyobek.

Saat ini dirinya sedang memproses pelaporan kepada Panwascam Gubeng selanjutnya dirinya akan melapor ke Polsek Gubeng karena perusakan tersebut sudah masuk pada ranah Pidana Pemilu.

"Saya berharap Bawaslu sportif dan menindaklanjuti atas pengrusakan alat peraga kampanye yang sudah merugikan para caleg utamanya yang terjadi pada saat ini supaya pengrusakan ini tidak terjadi pada APK yang lain," pungkasnya.

Reporter : Ach. Yanto

Tinggalkan Komentar