Content: / /

Citilink Tambah Rute Baru Surabaya - Penang, Ini Jadwalnya

Bisnis

01 November 2018
Citilink Tambah Rute Baru Surabaya - Penang, Ini Jadwalnya

Juliandra Nurtjahjo menyerahkan cinderamata ke Tri Rismaharini di sela peresmian rute baru Citilink

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Maskapai berbiaya murah (LCC), Citilink Indonesia yang satu group dengan Garuda Indonesia menambah rute baru internasional Surabaya (SUB) - Penang (PEN) pada 1 November 2018.

Penambahan rute Surabaya-Penang ini sebagai bentuk ekspansi maskapai dalam mendukung perkembangan positif di kawasan Asia.

"Seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke Penang, Citilink Indonesia memutuskan untuk menambah konektivitas pada rute tersebut dari dan menuju Surabaya, untuk memberikan pilihan perjalanan bagi masyarakat Surabaya," kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Surabaya, Kamis (1/11/2018).

Penerbangan Citilink Indonesia rute Surabaya (SUB) - Penang (PEN) pada pukul 12.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan penerbangan Citilink Indonesia dari Bandara Internasional Penang menuju Surabaya dengan QG 524 dijadwalkan terbang pada pukul 09.55 waktu setempat dan tiba pukul 12.00 WIB di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Pada penerbangan pertama rute baru ini, telah terisi 80 penumpang dari 180 seat yang ada. Juliandra menganggap, tingkat keterisian atau load factor pada penerbangan pertama rute Surabaya - Penang ini cukup bagus.

Untuk penerbangan berikutnya, dia berharap rute Surabaya - Penang bisa meningkatkan konektivitas antara Surabaya dan Penang, sehingga bisa mendorong kenaikan jumlah wisatawan datang ke Jawa Timur dan Surabaya pada khususnya.

"Dari sini ke Penang ada medical tourism. Di Penang juga banyak kantong-kantong WNI sehingga kami ingin memberikan banyak konektivitas dan fasilitas," ungkapnya.

Dalam waktu 2 bulan sebelum tutup tahun 2018 ini, menurut Juliandra, pihaknya akan buka rute baru lagi, yakni Surabaya-Kuala Lumpur dan Surabaya - Singapura. Sebelumnya di tahun yang sama, Citilink Indonesia telah menerbangkan rute Jakarta - Penang dari semula 1x sehari dan pada hari ini resmi menjadi 2x sehari.

"Diharapkan penerbangan rute Jakarta - Penang dan Surabaya - Penang ini dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga Citilink Indonesia dapat terus menetapkan eksistensibya di kawasan Asia pada masa yang akan datang," katanya.

Sampai saat ini, Citilink melayani 284 frekuensi penerbangan harian dengan 74 rute ke 35 kota. Diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo, dan Ambon, Dili, Timor Leste, Penang (Malaysia).

Pada peresmian rute baru ini, hadir Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Risma, panggilan Tri Rismaharini, mengatakan bahwa rute baru Citilink ini semakin mengukuhkan Kota Surabaya dan Sidoarjo sebagai kota internasional.

"Dengan rute baru ini, bukan kita saja yang kesana. Tapi mereka bisa kesini. Mereka bisa wisata ke Surabaya, Bromo, Banyuwangi, dan wisata lain di Jawa Timur," kata Risma. (did)

Tinggalkan Komentar