Content: / /

DAK Pendidikan Tahun 2018, Ini Kebijakan Pemkab Bojonegoro

Kades

28 Mei 2018
DAK Pendidikan Tahun 2018, Ini Kebijakan Pemkab Bojonegoro

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto,

Liramedia.co.id, BOJONEGORO -  Bertempat di ruang kerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, telah diadakan rapat pembahasan Dana Alokasi Khusus (DAK) Pendidikan Taahun 2018, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Asisten I, Asisiten 2, BPKAD, Dinas Kominfo, BPMD, Humas dan Protokol serta SKPD terkait lainnya, Senin (28/05/2018).

Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bojonegoro, Heru Sugiharto, seusai rapat diruang kerjanya menjelaskan, bahwa Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan yang diperuntukan bagi siswa-siswi SLTA sederajat tetap dilanjutkan, disalurkan, dan dialokasikan pada APBD Kabupaten Bojonegoro Tahun 2018.

Selanjutnya dari 28 Kecamatan, 6 kecamatan telah disalurkan ke rekening kas desa masing-masing yaitu Kecamatan Ngasem, Purwosari, Bubulan, Gondang, Kedewan dan Ngambon.

"14 Kecamatan masih dalam proses di BPKAD dan 8 Kecamatan belum mengajukan proposal pencairan ke BPMD Bojonegoro," kata Heru.

Lebih jauh Heru Sugiharto, mengatakan bahwa DAK Pendidikan yang telah masuk rekening kas desa dihimbau agar segera mendistribusikan kepada siswa penerima dengan berkoordinasi dengan BPR Bojonegoro.

Heru Sugiharto mengingatkan bagi desa yang belum mengajukan proposal pencairan agar segera mengajukan proposal pengajuan dana ke BPMD melalui kecamatan masing-masing.

Dikarenakan sebentar lagi kita telah memasuki ajaran baru bagi siswa kelas X dan XI, sedangkan bagi siswa kelas XII telah lulus sekolah.

"Saya mohon bagi yang belum mengajukan proposal secepatnya untuk mengajukan agar tidak mengganggu kegiatan belajar para siswa," pungkas Mas Heru panggilan akrabnya. (sus)

Tinggalkan Komentar