Content: / /

Damianto dan Erma Bakal Maju di Pilkada Mojokerto

Politik

04 Juli 2019
Damianto dan Erma Bakal Maju di Pilkada Mojokerto

Damianto dan Erma Muarofah

LiraMedia.co.id, MOJOKERTO – Nama-nama bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mojokerto mulai bermunculan. Sosok yang mulai mengemuka di khalayak ialah Damianto dan Erma Muarofah. Meski belum mendeklarasikan diri maju pada pemilihan bupati (PIlbup) Mojokerto, namun kedua tokoh ini digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto.

Damianto dan Erma Muarofah bukanlah sosok yang tiba-tiba muncul. Keduanya sudah kenyang dengan dunia perpolitikan di Kabupaten Mojokerto. Damianto memiliki pengalaman sebagai anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PDIP periode 2004-2009 silam. Sementara Erma Muarofah saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Mojokerto dari PKB.

Damianto dan Erma Muarofah dinilai sebagai pasangan nasionalis-religius, dan dekat dengan tokoh agama serta tokoh masyarakat. Sekarang ini, Damianto merupakan pengusaha yang terbilang sukses.

Dia memiliki dealer kendaraan roda 2, selain pengusaha di bidang lainnya. Pembawaannya yang supel, membuatnya banyak disenangi masyarakat. Dari kalangan remaja, pemuda, hingga sesepuh Kabupaten Mojokerto.

Sebagian besar masyarakat Mojokerto berharap Damianto dan Erma Muarofah bisa menjadi pemimpin mereka untuk periode lima tahun mendatang. Dukungan itu bukan tanpa alasan. Damianto dikenal sebagai pria yang ramah namun tegas.

Meski sekarang tidak masuk di ranah pemerintahan maupun legislatif, namun kontribusinya membangun Kabupaten Mojokerto cukup besar. Dia melibatkan setiap lapisan masyarakat membangun desa dan mengangkat destinasi wisata Majapahit.

“Mboten ngapusi, mboten korupsi (tidak berbohong dan tidak korupsi). Ayo kita bersama-sama membangun Mojokerto lebih  baik dan nyaman,” begitu Damianto berujar.

Dia juga menyatakan keprihatinannya terhadap beberapa oknum pejabat Pemkab Mojokerto yang jadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita bergandeng tangan dan gotong royong, serta harus optimis membangun Kabupaten Mojokerto,” katanya. (*)

Penulis : Arif Yulianto

Tinggalkan Komentar