Content: / /

Dinas Koperasi & Usaha Mikro Sumenep Gelar Sosialisasi Sertifikat Hak Atas Tanah UMK

Advertorial

20 November 2019
Dinas Koperasi & Usaha Mikro Sumenep Gelar Sosialisasi Sertifikat Hak Atas Tanah UMK

Kadis Diskop Sumenep Sosialisasi Sertifikat Hak Atas Tanah UMK.

Sumenep-Liramedia.co.id-Pemerintah daerah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro melaksanakan sosialisasi program bantuan Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) bagi pelaku Usaha Kecil dan Mikro (UKM) 2019,di Desa Juluk Kecamatan Saronggi.

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sumenep, Drs.Fajar Rahman, M.Si, mengungkapkan, program bantuan Sertifikat Hak Atas Tanah SHAT bagi UKM yang dilaksanakan dinasnya berjumlah 700 sertifikat, terbagi di sejumlah wilayah di Kabupaten Sumenep.

"Kami harapkan melalui bantuan sertifikat hak atas tanah tahun ini masyarakat yang selama ini belum memiliki sertifikat tanah bisa memiliki sehingga bisa termanfaatkan dengan baik," ungkapnya,Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, bantuan pemerintah pusat melalui pemerintah daerah tersebut, dalam rangka membantu masyarakat kurang mampu untuk memiliki legalitas kepemilikan tanahnya.

Dalam pelaksanaan program bantuan sertifikat tersebut diakui Fajar bekerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) sebagai lembaga yang berwenang mengeluarkan sertifikat hak atas tanah."Kami harapkan jika mereka para penerima bantuan sertifikat dan sudah memiliki legalitas tanahnya dapat dimanfaatkan sebagai mestinya seperti halnya untuk mengembangkan usahanya," tandasnya.

Reporter:Ion's

Tinggalkan Komentar