Content: / /

Ditlantas Polda Jatim Gelar Donor Darah

Hukum

14 September 2017
Ditlantas Polda Jatim Gelar Donor Darah

Anggota PMI mengambil darah anggota Polda Jatim

SURABAYA - Direktorat Lalu lintas (Ditlantas) Kepolisian daegrah (Polda) Jawa timur (Jatim) mengadakan kegiatan donor darah di lapangan tennis Mapolda Jawa Timur. Acara itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke 62 tahun 2017.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 300 personil Polda Jatim. Semua peserta melakukan donor darah dengan mengisi formulir identitas diri, kesehatan dan kesediaan mendonorkan darah terlebih dahulu. Selain di Polda Jati, kegiatan ini digelar di seluruh Polrestabes, Polresta dan Polres jajaran Polda Jatim.

Kemudian, para pendonor diperiksa tekanan dan jenis darahnya untuk memastikan mereka layak sebagai pendonor oleh petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) juga Kedokteran dan Kesehatan rumah sakit Bhayangkara Polda Jatim.

"Kita menggandeng dari lintas sektoral yaitu PMI, juga lembaga yang lain untuk ikut peduli. Kita ajak bersama-sama yang  akhirnya kita harapkan darah ini benar-benar bisa bermanfaat untuk masyarakat," jelas Kabagbinopsnal AKBP Guritno.

Harapannya, donor darah kali ini ditargetkan bisa menghasilkan 200 kantong darah, sehingga seluruh jajarannya di Jawa Timur bisa menyumbang sekitar 2500 hingga 3000 kantong darah.

"Kita harapkan untuk jajaran Jawa Timur bisa menyumbang 2500 hingga 3000 kantong darah, sedangkan untuk jajaran Ditlantas Polda Jatim sendiri targetnya 200 hingga 300 kantong darah. PMI juga menyiapkan 300 kantong, sampai detik ini sudah 279 anggota yang akan melakukan donor darah," papar Guritno. (Kristina)

Tinggalkan Komentar