Content: / /

DPD Pemuda Lira Kota Malang hadiri undangan Dispora kota malang.

Peristiwa

28 Februari 2019
DPD Pemuda Lira Kota Malang hadiri undangan Dispora kota malang.

Peserta dari DPD Pemuda lira Kota malang Aditya Prastian S.H dan Andi Wira ( berkaca mata ) Dalam Acara Peningkatan kapasitas kelembangaan OKP yang di adakan Dispora Kota Malang.

Liramedia.co.id-MALANG kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan bagi Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang di seleggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Malang di Spencer Green Hotel Kota Batu, Acara tersebut di hadiri oleh Puluhan peserta dari berbagai Lembaga atau organisasi kemasyarakatan, salah satunya DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (DPD Pemuda LIRA) Kota Malang  yang dalam hal ini  Ketua DPD Pemuda Lira Kota Malang  ( Didik Lestariyono SH ) Mengutus dua Anggotanya, Rabu/27/02/19".

Acara pembukaan di awali dengan sambutan oleh (Drs. Nuzul Nurcahyono) selaku kepala Dispora Kota Malang adapun beberapa pesan yang disampaikan oleh beliau bahwa peran pemuda sangat penting bagi nasib bangsa karena pemuda adalah generasi pembawa perubahan yang akan melanjutkan estafet pembangunan negara di segala bidang.

Selain itu pada pembekalan materi yang disampaikan dengan tujuan peningkatan wawasan kepemudaan bagi para peserta bahwa kepemimpinan Pemuda menentukan masa depan bagi Bangsa Indonesia (NKRI, Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika dalam Jiwa Kepemimpinan Pemuda serta Membangun Kesadaran berpolitik yang santun dan Beretika khususnya Bagi Pemuda Milenial Selanjutnya para peserta juga terlibat dalam agenda outbond yang di laksakan di Kaliwatu sebagai peningkatan kinerja sesama tim.

Menurut Aditya Prastian Supriyadi,SH. yang akrab di sapa (Adit) dan merupakan salah satu Kader DPD Pemuda LIRA Kota Malang yang saat ini menempuh Pendidikan pascasarjana Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Adit sangat mengapresiasi agenda kepemudaan yang diselenggarakan oleh Dispora Malang Baginya acaranya tersebut sangat bermanfaat sebagai bekal yang baik bagi para pemuda untuk kedepannya dalam melaksanakan peran pemuda sebagai agen perubahan yang baik bagi bangsa."Dengan mengikuti pelatihan tersebut saya mendapat pengalaman yang sangat luar biasa, mulai dari teman baru ilmu baru bahkan dari beberapa materi yang disampiakan sangat menbambah wawasan bagi para peserta tujuannya agar kelak dapat menjadi pemimpin Berintegritas dan nasionalis yang bisa bermanfaat di beberapa sektor pembangunan negara baik dari sektor ekonomi, Pendidikan, sosial, politik, budaya, dan lain-lain" Ujarnya".

Terpisah salah satu kader DPD Pemuda LIRA Kota Malang  juga terlibat dalam agenda tersebut adalah  Andi Wira Syaputra, SH. yang juga salah satu Mahasiswa pascasarjana Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Brawijaya mengungkapkan bahwa acara tersebut sangat bermanfaat bagi pemuda terutama untuk lebih belajar bertanggung jawab terhadap apa yang telah dilakukan serta meningkatkan rasa persatuan bangsa yang di jamin oleh Bhineka Tunggal ika agar tidak terancam intoleransi yang dapat mengakibatkan disintegrasi bangsa.

"Acara outbond yang di selenggarakan oleh Dispora Kota Malang sangat bermanfaat bagi para pemuda urgensi dari agenda tersebut adalah untuk meningkatkan rasa persatuan dalam menjalin kerja sama yang baik kedepannya" Ungkap Andi". (RED)

Tinggalkan Komentar