Content: / /

DPD Pemuda Lira Pamekasan dan BPBD Kabupaten Pamekasan Bagikan Air Bersih kepada Warga.

Peristiwa

20 September 2018
DPD Pemuda Lira Pamekasan dan BPBD Kabupaten Pamekasan Bagikan Air Bersih kepada Warga.

BPBD Kabupaten pamekasan dan Ketua DPD Pemuda Lira pamekasan (kaos putih ) membagikan air bersih.

LiraMedia.co.id, PAMEKASAN - Kemarau panjang yang terjadi di beberapa daerah di Kabupaten Pamekasan menyebabkan terjadinya krisis air bersih.

Kesulitan masyarakat untuk mendapatkan air bersih menyentuh hati Ketua DPD Pemuda LIRA Pamekasan, Ach. Yanto untuk ikut berbagi air bersih kepada masyarakat di Dusun Oray, Desa Pamoroh, bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Pamekasan.

Salah satu wujud kepedulian DPD Pemuda Lira Pamekasan adalah mendistribusikan air bersih gratis kepada warga yang kurang mampu melalui BPBD Kabupaten Pamekasan.

Adapun sasaran pertama adalah Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan pada Seni (17/09/2018) dan sasaran kedua di Dusun Oray Barat Desa Pamoroh Kamis (20/09/2018).

Pendistribusian air bersih yang dilakukan oleh DPD Pemuda Lira Pamekasan dan BPBD Kabupaten Pamekasan disambut dengan senang hati.

Seperti yang dirasakan oleh H. Abdul Aziz sekeluarga. Salah satu tokoh masyarakat warga Dusun Oray Barat, Desa Pamoroh.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemuda Lira di Pamekasan juga BPBD Kabupaten Pamekasan karena telah memberikan bantuan air bersih kepada kami. Bantuan air bersih yang diberikan sangat berharga bagi kami," ujarnya.

"Untuk air minum, masak dan wudhu saja, kami sangat kesulitan. Kami sangat berterimakasih banyak karana sudah peduli terhadap masyarakat di Dusun Oray Barat," lanjutnya.

Pada saat pendistribusian air bersih, BPBD kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono dan rekannya mengatakan, pihaknya sangat prihatin sekali ketika menyaksikan langsung kerumunan warga ibu-ibu dan bapak- bapak yang berbondong-bondong membawa timba air sambil dipanggul dan bergantian untuk mendapatkan air bersih.

Dia juga berjanji kepada Ketua Pemuda Lira Pamekasan, Ach.Yanto, akan mendatangkan bantuan air bersih lagi apabila masih dibutuhkan.

"Kami menunggu kabar dari Pemuda Lira karena kami tidak tahu apabila tidak ada yang membantu melaporkan/ permintaan," ujarnya.

"Saya sangat prihatin terhadap warga disini yang benar-benar kekurangan air bersih. Dan semoga air ini bermanfaat bagi warga karena warga sangat antusias dan sangat terbantu pada saat kami datang ke Dusun Oray Barat Desa Pamoroh sehabis dari desa lain yang sudah masuk. Saya dan tim akan mengirim bantuan air bersih lagi. Seperti ini yang saya harapkan, di mana langsung mengena di masyarakat," ungkap Budi Cahyono.

Menurut Ketua Pemuda Lira Pamekasan, Ach Yanto, bantuan air bersih yang disalurkan oleh BPBD Kabupaten Pamekasan ini bertujuan untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih di mana sekarang telah terjadi kemarau yang panjang.

"Saya Sangat berharap sekali untuk jadwal berikutnya agar BPBD Kabupaten Pamekasan betul - betul memperhatikan kepada masyarakat yang kekurangan air bersih di wilayah Kabupaten Pamekasan. Dengan bantuan air bersih pada hari ini sangatlah berguna bagi masyarakat Desa Pamoroh Dusun Oray Barat. Ataupun bagi masyarakat yang berada di Desa lain yang rawan kekeringan," ungkapnya. (Sukandar)

Tinggalkan Komentar