Content: / /

DPW Pemuda LIRA Jatim Memperkuat Sinergi dengan Kejati Jatim

Hukum

19 Oktober 2018
DPW Pemuda LIRA Jatim Memperkuat Sinergi dengan Kejati Jatim

Penyerahan berkas oleh Imam Syafi'i didampingi Hertanto kepada Richard Marpaung.

LiraMedia.co.id, SURABAYA - DPW Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Jawa Timur melakukan audiensi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur pada Rabu (17/10/2018). Audiensi ini untuk memperkuat sinergitas serta meningkatkan kerjasama dalam pencegahan dan pemberantasan tindak korupsi.

Kedatangan DPW Pemuda LIRA Jatim yang terdiri dari Imam Syafi'i (Ketua),Hertanto (Sekretaris), Hadi (Pengurus Pemuda LIRA Jatim), dan Dadang (Sekretaris DPD LIRA Kota Surabaya), diterima dengan baik oleh Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung.

Upaya Pengurus DPW LIRA Jatim untuk memperkuat sinergi melalui kunjungan itu mendapat apresiasi dari Richard Marpaung.

"Semoga melalui pertemuan ini kita bisa bekerjasama lebih erat di bidang pembinaan di daerah-daerah," kata Marpaung.

Melalui kerjasama itu, sehingga Pemuda Lira Jatim yang namanya cukup anggun, Pemuda Lumbung Informasi Rakyat, bisa benar-benar memberi informasi kepada masyarakat apa yang menjadi program Pemerintah di semua bidang khususnya bisa membantu dalam hal perbaikan di bidang temuan-temuan apa yang selama ini menjadi pengaduan masyarakat.

"Jangan ada pekerjaan belum selesai sudah dilaporkan. Harusnya tunggu selesai dulu, kemudian dilihat apa kesalahannya dan kekurangannya. Kemudian dikasih tahu harus begini. Kalau memang dari itikad baik tidak ada tanggapan, boleh dilaporkan," ujarnya menegaskan.

"Kalaupun dilaporkan dan dilanjutkan tidak apa-apa, tapi harus dengan data yang valid. Terkadang dilaporkan tapi CNN (cuma nanya-nanya), kemudian tidak ada tindak lanjutnya," kata Kasi Penkum, Richard Marpaung.

Lebih lanjut, Richard Marpaung menilai, mendengar nama DPW Pemuda LIRA, dia sangat senang karena tidak galak,menakutkan, dan juga lambangnya bagus tidak sangar.

"Semoga apa yang menjadi tujuan kita semua bisa berjalan dengan baik dan sukses," imbuh Richard Marpaung.

Di waktu dan tempat yang sama, Imam Syafi'i mengapresiasi kinerja Kejati Jatim yang selama ini cukup baik. DPW LIRA Jatim sebagai lembaga kontrol sosial dan mengawal kebijakan program dan kebijakan Pemerintah, akan tetap pada koridornya dalam membantu penegak hukum dalam memberantas dan mencegah penyelewengan anggaran negara.

"Pertemuan ini sebagai komitmen DPW Pemuda LIRA Jatim untuk bersama-sama Kejati Jatim mencegah dan memberantas penyelewengan anggaran. Jika ada temuan dugaan, kami siap mengumpulkan data dan melaporkannya ke Kejati Jatim," kata Imam.

Di akhir pertemuan, Imam Syafi'i menyerahkan berkas legalitas DPW Pemuda LIRA Jatim serta cinderamata ke Kejati Jatim, yang diterima oleh Richard Marpaung. (Did)

Tinggalkan Komentar