Content: / /

E-Pemakaman Polresta Sidoarjo, Polisi Turun Langsung Bantu Warga Meninggal Dunia

Hukum

18 September 2019
E-Pemakaman Polresta Sidoarjo, Polisi Turun Langsung Bantu Warga Meninggal Dunia

E-pemakaman yang diinisiasi Polres Sidoarjo

Liramedia.co.id, SIDOARJO - Slamet, salah satu warga Desa Seketi, Balongbendo, Sidoarjo, awal September 2019 lalu meninggal dunia. Keluarga almarhum, kemudian menekan tombol E-Pemakaman Polresta Sidoarjo di dalam aplikasi Delta Siap Polresta Sidoarjo.

Dalam hitungan menit, personel Polresta Sidoarjo terdekat hadir ke rumah duka bertugas untuk membantu keluarga yang mengalami kesusahan. Mulai dari lokasi tempat duka hingga di lokasi pemakaman, Polisi siap hadir untuk bahu membahu bersama warga membantu keluarga yang dilanda musibah.

Adapun bentuk upaya Polresta Sidoarjo yang dilaksanakan dalam program E-Pemakaman ini antara lain takziah, membantu memandikan jenazah, mengkafani, dan bantuan lainnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, mengatakan terkait pelayanan publik E-Pemakaman Polresta Sidoarjo ini. Yakni sebagai wujud nyata mendekatkan Polri terjun langsung ke masyarakat.

"Sebagai makhluk sosial kita harus saling bantu, begitu pula kepada masyarakat yang mengalami kesusahan yakni kematian. Kami berharap Polisi Sidoarjo dengan ikhlas, tanggap dan cepat hadir di tengah masyarakat guna membantu langsung," papar lulusan Akpol 1997 ini.

Program inovasi pelayanan publik E-Pemakaman Polresta Sidoarjo ini sendiri, dinilai masyarakat sangat bagus. Seperti bukti nyata di warga Seketi, Balongbendo tersebut.

E-Pemakaman akan disosialisasikan lagi kepada warga Sidoarjo dengan tujuan Polresta Sidoarjo dekat dengan warganya, serta dapat melayani warganya dengan baik. (dori)

Tinggalkan Komentar