Content: / /

Gara-gara Darah, 8 Orang Bojonegoro Dapat Piagam dari Gubernur Jatim

Peristiwa

03 Oktober 2017
Gara-gara Darah, 8 Orang Bojonegoro Dapat Piagam dari Gubernur Jatim

Gubernur Jatim, Soekarwo didampingi Imam Utomo menyerahkan piagam kepada 8 orang pendonor darah dari Bojonegoro

Liramedia.co.id, BOJONEGORO – Setetes darah Anda, nyawa bagi sesame. Slogan dari Palang Merah Indonesia (PMI) itu kemudian diterapkan oleh 8 orang dari Bojonegoro, yang membuat mereka diganjar penghargaan dari Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Piagam penghargaan dan lencana itu diberikan Soekarwo atau akrab disapa Pak De, di Gedung Grahadi Surabaya, pada Selasa, 3 Oktober 2017. Diberikannya penghargaan kepada 8 orang ini karena dedikasi mereka terhadap donor darah.

Mereka adalah Surya, Juwari, Yasin, Maskuri, Taslim, Supriyadi Yekti W, M. Sahlan, dan Sareng. Tercatat, sebanyak 75 kali dalam setahun ini, mereka mendonorkan darahnya.

Di hadapan para tamu undangan termasuk pula Ketua PMI Jawa Timur, Imam Utomo, Soekarwo mengatakan bahwa donor darah sebagian dari ibadah, karena darah yang didonorkan adalah untuk kebutuhan sesama.

"Darah yang kita donorkan semuanya untuk saudara kita yang membutuhkan,” ujar Pak De Karwo.

Oleh karena itu, Pak De Karwo mengajak seluruh masyarakat agar mendonorkan darahnya seperti yang dilakukan oleh 8 orang dari Kabupaten Bojonegoro tersebut. 

“Semoga jejak kemanusian yang mereka lakukan disusul para pendonor darah sukarela lainnya. Lanjutkan dan rutinkan untuk donor sukarela hingga 100 kali, untuk menuju ke Istana Negara Jakarta," pungkas Gubernur Soekarwo. 

Salah satu pendonor sukarela, Surya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Timur yang telah memberi penghargaan dan piagam kepadanya. Menurutnya, hal tersebut bisa melecut semangatnya untuk mendonorkan darahnya secara suka rela.

"Ini merupakan penghargaan yang tak terhingga buat kami," ujarnya.(sp.net)

 

Tinggalkan Komentar