Content: / /

Hendak Cari Suaminya, Siti Aminah Diturunkan Paksa dari Bus Lantaran Tak Cukup Bayar

Peristiwa

12 Juli 2020
Hendak Cari Suaminya, Siti Aminah Diturunkan Paksa dari Bus Lantaran Tak Cukup Bayar

Siti Aminah dan anaknya bersama anggota Polisi

Liramedia.co.id, Jombang - Nasib malang menimpa Siti Aminah. Sambil menggendong anaknya yang masih berusia 14 bulan, perempuan asal Kalimantan Tengah ini diturunkan secara paksa oleh kondektur bus lantaran uangnya tidak cukup untuk pergi ke tempat tujuan ke Surabaya.

Saat diturunkan, Siti Aminah dalam kondisi bingung. Sebab, dia ke Surabaya hendak mencari suaminya yang sudah lama tiada kabar.

Siti Aminah adalah asli warga Desa Trans Lokal (khusus warga transmigrasi), Kecamatan Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dia diajak suaminya pergi ke Jawa Timur. Di Jatim, Siti Aminah dan suaminya tinggal di rumah kontrakan di Kabupaten Tuban, tepatnya di depan Universitas Tuban.

Karena sudah sebulan tidak ada kabar dari suaminya, ia memutuskan untuk mencari keberadaan sang suami di luar Tuban. Apalagi anak Siti Aminah masih kecil, berumur 14 bulan dan sangat perlu untuk dicukupi kebutuhan sehari-hari termasuk makan.

Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari, Siti Aminah menjual handphone satu-satunya yang dimiliki seharga Rp.100.000. Itu dilakukan karena terdesak dengan kondisinya.

Uang hasil jual handphone itu dipakai untuk membeli makan dan susu anaknya. Sedangkan sisa uang Rp 35.000 digunakan Siti Aminah mencari keberadaan sang suami dengan naik bus ke luar Tuban.

Selain mencari suaminya, Siti Aminah naik bus sekalian berniat pulang ke Kalimantan Tengah. Dia naik bus dari Jombang.

Namun, di tengah perjalanan naik bus menuju Terminal Purabaya (Bungurasih), uangnya tidak cukup. Akhirnya, kondektur bus menurunkannya di tengah jalan.

Karena khawatir dengan kondisi anaknya yang digendongnya, Siti Aminah mendatangi Ketua RT setempat untuk diantarkan ke Polsek Ngimbang, Lamongan, Jawa Timur.

Lalu, Siti Aminah dijemput Kepolisian dengan harapan ada solusi untuk bisa membantunya, karena ia tidak mempunyai sanak sodara di Jawa Timur.

Sedangkan suami yang menikahinya secara siri hingga sekarang belum diketahui kemana perginya. (iws)

Tinggalkan Komentar