Content: / /

Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Pamekasan

Peristiwa

05 Februari 2019
Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Pamekasan

Atas galvalum roboh di Pamekasan

Liramedia.co.id,PAMEKASAN - Hujan deras disertai angin kencang melanda Kabupaten Pamekasan sejak pukul 15.00 WIB. Hujan itu menyebabkan sejumlah rumah rusak dan beberapa pohon tumbang hingga terjadi gangguan pemadaman listrik.

Menurut keterangan Budi Cahyono dari Tanggap Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Senin malam ( 04 -02-2019), data sementara dari beberapa rumah yang rusak tersebut ada 3 rumah yaitu milik (Buniri, Busaham, Sadin) yang merupakan warga Desa Sopaah kecamatan pademawu kabupaten Pamekasan.

Budi cahyono menambahkan kejadian tersebut juga mengakibatkan 3 pohon tumbang diseputaran Dusun Selatan, Desa Jarin, dan ada 2 pohon tumbang lainnya di Jalan Desa Larangan Tokol.

Selain itu akibat diterpa angin kencang di Desa Ceguk, kubah masjid LDll rusak dan satu tower radio Kampus IAIN Madura roboh, juga terdapat atap rumah yang terbuat dari galvalum milik Heri diterpa angin sampai 50 meter dari losisi awal terlempar hingga ke Jalan Raya.

Budi Cahyono menjelaskan, atas inseden itu sementara dari masing-masing lokasi kejadian kerugian ditaksir jutaan rupiah hingga mencapai puluhan juta.

Dan upaya pihak BPBD bersama TNI dan Polri, gencar melakukan pengamanan serta memotong pohon-pohon tumbang yang menganggu akses jalan selanjutnya mendata kerusakan rumah warga yang mengalami musibah kejadian ini.

”Kami akan melanjutkan besok pagi untuk ke lokasi kejadian lalu kami akan mengecek di Kecamatan Larangan dan Kecamatan lainnya, untuk memastikannya,” pungkasnya.

Reporter : Ach. Yanto

Tinggalkan Komentar