Content: / /

HUT FPSR ke-4 Diisi Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Peristiwa

23 Desember 2018
HUT FPSR ke-4 Diisi Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Aris Gunawan (Ketua FPSR), Kapolsek Driyorejo, Kamjawiyono, Babinsa Driyorejo, dan elemen masyarakat santuni anak yatim.

LiraMedia.co.id, GRESIK - Lembaga Swadaya Masyarakat Front Pembela Suara Rakyat (FPSR) memasuki usia ke-4 tahun. Dalam rangka HUT ke-4 ini, lembaga yang berkantor di Jalan Raya Krikilan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, mengadakan santunan terhadap 500 anak yatim piatu pada Minggu, 23 Desember 2018.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara tersebut. Diantaranya Kompol Khoirul Umam (Kapolsek Driyorejo, Gresik), R Anto (Babinsa Driyorejo), Kamjawiyono (tokoh masyarakat), aktivis, serta sejumlah undangan lainnya.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan yang diawali dari sambutan Kapolsek Gresik, Ketua Panitia HUT FPSR Gresik, dan tausiyah oleh Ustad Busri. Sambutan pertama disampaikan Kompol Khoirul Umam.

Harapan Kapolsek Driyorejo yang baru menjabat 4 bulan ini terhadap LSM FPSR, apa yang jadi tujuan LSM FPSR bisa tercapai.

"Dengan adanya FPSR, semoga di wilayah Kecamatan Driyorejo bisa tertib damai dan terkendali. Ketertiban akan selalu tercapai," kata Kapolsek Driyorejo, Kompol Khoirul.

Ketua Panitia Pelaksana HUT FPSR menyatakan bahwa pada HUT ke-3 di tahun 2017, FPSR juga menyantuni anak yatim piatu sebanyak 300 anak. Dan tahun ini sebanyak 500 anak. Dia berharap, pada HUT FPSR berikutnya bisa merealisasinan santunan terhadap 1000 atau 1500 anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

"Semoga yang kami lakukan ini menjadi berkah dan terbaik bagi kita semua. Dan terima kasih pula kepada pihak-pihak yang telah mendukung terlaksananya acara ini, khususnya pengurus dan anggota FPSR," katanya.

Tak lupa, terima kasih juga pada Polsek Driyorejo dan Koramil Driyorejo, dan perusahaan pendukung utama seperti PT GarudaFood, Mitra, Yayasan Advokasi Lembaga Perlindungan Konsumen (YALPK). Dan juga pendukung lainnya ialah Samator Group, PT MDQ Utama, PT Miwon Indonesia, Wings Surya, PT Poi Technologies LLC, PT Madulingga Raharja, PT Anugerah Aneka Box, PT Multy Pack, PT Royal Oriental, Ever Age, serta media massa yang selama ini jadi mitra FPSR.

Selanjutnya tausiyah oleh Ustad Busri. Menurutnya, FPSR akan jadi pengayom dan penyambung lidah masyarakat dalam menyuarakan ketidakadilan.

Di sisi lain, kegiatan HUT FPSR sekaligus santunan terhadap anak yatim piatu ini semoga menjadi berkah bagi Aris Gunawan (Ketua FPSR) dan keluarganya serta pengurus dan anggota FPSR.

"Mudah-mudahan dengan kepedulian FPSR ini, derajat mereka diangkat oleh Alloh SWT. Yang dilakukan FPSR jadi berkah dan menjadi catatan amal terbaik bagi FPSR," kata Ustad Bisri.

Kedepan, Ustad Bisri berharap santunan tidak hanya anak yatim piatu, tapi juga untuk janda tua. Sementara, Ketua FPSR, Aris Gunawan mengatakan, yang dilakukan FPSR hanya untuk bermanfaat untuk masyarakat yang kurang beruntung.

Aris menilai, di kala banyak orang yang kurang peduli terhadap sesamanya, FPSR akan berada di garda terdepan membantu mereka.

"Yang kami lakukan ini jangan dipandang dari nilainya, tapi sejauh mana orang itu peduli terhadap sesamanya, itulah orang yang bermanfaat untuk sesamanya. Kami dari FPSR akan selalu membantu masyarakat," tegas Aris. (wan)

Tinggalkan Komentar