Content: / /

Jalan Barengkran Krian, Rusak Parah Kurang Lebih 3 Tahun Jadi Tontonan 

Peristiwa

20 Agustus 2019
Jalan Barengkran Krian, Rusak Parah Kurang Lebih 3 Tahun Jadi Tontonan 

Jalan desa rusak parah

Liramedia.co.id, SIDOARJO - Jalan Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, rusak parah hampir kurang lebih 3 tahun terakhir. Meski ramai dilalui warga karena jadi jalur utama penghubung ke jalan besar Surabaya Mojokerto, jalan itu belum juga diperbaiki.

"Sudah sekitar kurang lebih 3 tahun lamanya jalan ini rusak parah, belum dapat perhatian dari pemerintah Sidoarjo. Ini jalan utama yang menghubungkan jalan besar," kata salah satu warga setempat, kepada awak media, Selasa (20/8/19).

Kondisi jalan tersebut bergelombang dan banyak lubang berukuran besar yang tergenang saat hujan. Aspal banyak yang sudah terkelupas, Kendaraan yang melintas harus ekstra hati-hati.

Jika hujan turun, maka jalan tersebut sangat licin dan kerap menimbulkan korban pengendara sepeda motor berjatuhan. Petani setempat mengungkapkan, rusaknya jalan tersebut dikarenakan sering dilewati truk-truk keluar masuk pabrik PT. Wijaya Santosa, berbadan besar setiap harinya.

Lanjut dia, pengendara juga kerap harus bertaruh nyawa saat melintas di Jalan Raya Barengkrajan Krian ini karena banyak truk lalu lalang.

"Setiap hari, banyak sekali truk pabrik PT. Wijaya Santosa, bermuatan berat yang lewat. Beban yang berat itu jadi faktor utama rusaknya jalan ini,” ujarnya.

"Warga berharap pemerintah Sidoarjo segera memperbaiki jalan tersebut dan membangun jalur khusus untuk truk yang keluar masuk pabrik PT. Wijaya Santosa ini, di situ juga sangat rawan kecelakaan."

"Untuk itu, saya sebagai perwakilan dari warga Barengkrajan. Saya berharap pemerintah kabupaten Sidoarjo, keluhan dan jeritan warga ini, bisa diterima dan dikabulkan untuk membantu warga setempat," pungkas dia. (dori)

Tinggalkan Komentar