Jelang Pemilu Wakapolres Tanjung Perak Cek Kelayakan Puluhan Senpi

Jelang Pemilu Wakapolres Tanjung Perak Cek Kelayakan Puluhan Senpi

Wakapolresta Surabaya sedang memeriksa senpi anggotanya

Liramedia.co.id, SURABAYA - Pesta Rakyat akan segera digelar diseluruh pelosok negeri. Persiapan semua komponen aparatur negara sangat berguna demi keamanan Pemilukada 2018.

Dalam hal ini, Kepolisian Polres Tanjung Perak melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi), acara digelar di Mako Polres Tanjung Perak Surabaya.

Pemeriksaan Senpi dilakukan langsung oleh Wakapolres Kompol Arief Kristanto, S.H, M.H, didampingi Kasubag Humas Polres Tanjung Perak AKP Sugiati dan disaksikan semua anggota jajaran.

Wakapolres Kompol Arief Kristanto, S.H, M.H memaparkan, "Senpi yang kami cek baik laras panjang maupun pistol, jenis Senpi SS P2 buatan dari PT Pindad Bandung dan SNW buatan Amerika. Selain itu, kami memeriksa secara detail kelengkapan administrasi pemegang Senpi."

Menurut Wakapolres Kompol Arief, pengecekan kelayakan senpi bertujuan senjata tidak berkendala ketika digunakan. Anggota harus selalu waspada terhadap kejahatan yang datang tiba-tiba, terutama jelang Pemilukada 2018.

"Selain itu, mengecek kebersihan senpi milik para petugas," tuturnya, Selasa (23/01/2018).

Senpi yang diperiksa berjumlah 64 (enam puluh empat) dari Polres sendiri dan 42 (empat puluh dua) total senpi 106 (seratus enam), terdiri dari laras panjang 25 (dua puluh lima) dan sisanya Revolver 81 (delapan puluh satu).

Kepolisian terutama di wilayah hukum Polres Tanjung Perak, harus sigap dalam segala prioritas keamanan dan Senpi sebagai pendukung dalam melaksanakan tugas, sikap preventif diperlukan dalam penegakan hukum untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. (M9)

Image