Content: / /

Jelang Tutup Tahun, DPMD Sumenep Ingatkan Kades Soal Serapan Anggaran.

Advertorial

16 Desember 2019
Jelang Tutup Tahun, DPMD Sumenep Ingatkan Kades Soal Serapan Anggaran.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( DPMD ) Kabupaten Sumenep , Moh Ramli.

Sumenep, Liramedia.co.id Penyerapan keuangan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) di kabupaten Sumenep, Madura hingga sejauh ini terbilang lemah.

Pasalnya, hingga akhir tahun 2019 masih ada sejumlah desa yang belum mampu menyerap DD/ADD secara maksimal.

Data yang dihimpun liramedia.co.id melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) terkait pengelolaan keuangan desa diharapkan diserap lebih maksimal.

Moh Ramli, kepala DPMD Sumenep, berharap kepada pelaku keuangan di desa agar serapan DD/ADD harus digunakan sebaik mungkin untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Menurutnya, ketika DD/ADD tidak diserap maka nantinya akan dikenakan sanksi. “Jika dana tidak diajukan. Maka dikembalikan ke kas Daerah. Jika sampai 30% tidak terserap maka dikenai sanksi sejumlah yang tidak itu juga,” ujar Ramli, 16 Desember 2019.

Sejauh ini, masih ada 10 Desa yang belum mengajukan pengajuan dana desa. Padahal ini sudah hampir memasuki minggu kedua di bulan desember.

Ramli berharap agar DD/ADD bisa diproses dan diserap karena ada hak masyarakat untuk merasakan pembangunan di desa. Untuk itu, penyerapan keuangan DD/ADD mesti dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat.

Reporter(Ion's)

Tinggalkan Komentar