Content: / /

KADIN Kabupaten Kota se-Jawa Timur Menggelar Silaturahmi di Kota Madiun untuk Tingkatkan Sinergitas

Bisnis

22 September 2019
KADIN Kabupaten Kota se-Jawa Timur Menggelar Silaturahmi di Kota Madiun untuk Tingkatkan Sinergitas

Deddy Suhajadi saat memberi sambutan di acara silaturahmi ketua KADIN se-Jawa Timur

Liramedia.co.id, MADIUN - Sejumlah Ketua dan pengurus Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) kabupaten/kota di Jawa Timur menggelar pertemuan di Hotel Aston, Kota Madiun pada Sabtu sampai Minggu, 21-22 September 2019.

Selain mempererat jalin silaturahmi, pertemuan bertajuk "Dengan Silaturahmi Kita Tingkatkan Sinergitas Kadin Kabupaten Kota se-Jawa Timur" juga menjaring nama-nama bakal calon Ketua Umun KADIN Jawa Timur yang akan melanjutkan kiprah kesuksesan Ketua Umum Kadin Jawa Timur, Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti yang akan berakhir selama beberapa bulan ke depan.

Dua nama yang sekarang mengemuka ialah Bapak Jamhadi dan Bapak Adek Dwi Putranto. Keduanya berbagi visi misi di hadapan kurang lebih 25 Ketua KADIN Kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Pertama yang menyampaikan visi misi ialah Adek Dwi Putranto yang dilakukan pada Sabtu malam. Esoknya, pada Minggu siang, giliran Jamhadi yang memparkan visi misinya.

Para peserta yang hadir cukup antusias untuk mengetahui sejauh mana kedua bakal calon Ketua Umum KADIN Jawa Timur ini meneruskan kepemimpinan La Nyalla yang sekarang ini menunggu pelantikan sebagai senator terpilih di DPD RI.

Sebagai mitra strategis Pemerintah dan wadah dunia usaha sesuai Undang Undang nomor 1 tahun 1987 tentang Kamar Dagang dan Industri, tentunya tidak mudah bagi KADIN menghadapi berbagai tantangan ke depan, apalagi dunia industri dan perdagangan sudah masuk ke era disrupsi dengan nama populernya industri 4.0.

Aspirasi dari KADIN Kabupaten/kota di Jawa Timur juga harus menjadi perhatian bagi bakal calon Ketua Umum KADIN Jawa Timur. Diantaranya ialah memajukan usaha mikro kecil menengah (UMKM), menambah keanggotaan KADIN, bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia usaha, penyaluran corporate social responbility (CSR) tepat guna dan tepat sasaran, dilibatkan dalam inisiasi Perda, pengembangan sumber daya manusia (SDM), dan lainnya.

Di sela pertemuan itu juga, peserta yang hadir memanjatkan doa kepada almarhum Lilik Indrianto yang meninggal dunia kemarin. Lilik Indrianto merupakan pengurus KADIN Jawa Timur, sekaligus Ketua Pemuda Pancasila Madiun.

Selain sejumlah Ketua dan pengurus KADIN Kabupaten/Kota se-Jawa Timur hadir dalam pertemuan itu dari pengurus KADIN Jawa Timur. Mereka ialah Bapak Deddy Suhajadi (Waketum Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Bapak Heru Pramono (Direktur Ekskutif), Mohammad Rizal (Waketum Bidang UMKM). (did) 

Tinggalkan Komentar