Content: / /

KADIN Surabaya Ajak Anak Yatim Buka Bersama dan Serahkan Santunan

Bisnis

30 Mei 2018
KADIN Surabaya Ajak Anak Yatim Buka Bersama dan Serahkan Santunan

Jamhadi menyerahkan santunan ke anak yatim piatu

Liramedia.co.id, SURABAYA - Berbagi berkah di Bulan Puasa Ramadhan tak akan mengurangi harta kita. Justru, akan menambah rejeki bagi mereka yang senang berbagi terutama dengan anak yatim piatu.

Demikian disampaikan Ketua Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Kota Surabaya, Dr Ir Jamhadi, MBA, saat menyampaikan sambutan dalam Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KADIN Surabaya dan Anak Panti Asuhan.

Acara tersebut dilaksanakan di Narita Hotel Surabaya, Rabu 30 Mei 2018.

"Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Jadi tidak hanya umat Islam yang mendapat berkah, tapi juga umat lain. Maka itu, kami ingin berbagi berkah bersama anak-anak dan adik kita dari panti asuhan di Surabaya ini," kata Jamhadi, CEO PT Tata Bumi Raya.

Setidaknya, ada kurang lebih 100 anak yatin piatu hadir dalam acara tersebut. Selain mendapatkan santunan, mereka juga mendapat perlengkapan sekolah. Jamhadi melanjutkan, berkah di Bulan Ramadhan ini juga dirasakan oleh berbagai kalangan, termasuk pelaku ekonomi.

Di Surabaya saja, perputaran uang per harinya mencapai Rp 20,7 triliun, baik itu transaksi di Perbankan maupun di pasar atau mal. Dan kebutuhan uang tunai saat H-7 dan H+7 mencapai Rp 13,5 triliun di tahun 2017 lalu. Tahun ini, diperkirakan kebutuhan uang tunai sebesar Rp 15,4 triliun per hari.

"Diharapkan, pengusaha Surabaya ikut ambil bagian dalam transaksi triliunan tersebut. Momennya juga bagus, bertepatan dengan Ulang Tahun Surabaya," jelas Jamhadi.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut, tampak hadir beberapa pengurus KADIN Surabaya seperti Wahyu Kusumo Hadi, Nur Aini, Kristin, Herwahyudi, serta beberapa undangan. Meliputi Koramil, Polsek, dan juga perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya, yakni Eko Agus Supiadi (Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya).

"Setelah buka puasa bersama, nanti kami akan menggelar mudik gratis ke beberapa wilayah di Jatim. Silakan daftarkan diri di kantor KADIN Surabaya," kata Jamhadi. (Did)

Tinggalkan Komentar