Content: / /

Kampus UNIJA Sumenep Didemo Anggota PMII

Pendidikan

09 Oktober 2018
Kampus UNIJA Sumenep Didemo Anggota PMII

Merasa dilecehkan, ratusan anggota PMII kepung Kampus UNIJA Sumenep.

LiraMedia.co.id, SUMENEP -Gedung Rektorat Universitas Wiraraja (UNIJA) Sumenep dikepung oleh para demontrasi dari organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sumenep, Madura, Senin (08/10/2018).

Setelah sebelumnya aksi pertama mereka lakukan pada hari Selasa (2/10/2018), kini aksi kedua mereka lakukan lagi terkait atas adanya dugaan pelecahan Marwah Organisasi PMII, yang dilakukan oleh oknum dosen UNIJA inisial (S).

Dugaan adanya pelecehan yang dilakukan oleh oknum dosen Unija terhadap PMII tersebut terjadi pada Jum’at (28/09/2018).

Dalam aksi tersebut, ada lima saksi yang berbicara, salah satunya SA menyampaikna bahwa benar adanya pelecehan yang dilakukan oleh oknum Dosen Unija tersebut.

“Cuma Fakultas Hukum yang dosennya tidak dikasih nasi, fakultas yang lain dosennya dikasih nasi. Saya tau ketua (panitianya) anak PMII. Saya disini sudah 32 tahun, jadi tahu anak PMII itu seperti apa. Anak PMII itu doyan uang, sama seperti Anas (presma Unija) itu. Kalau tidak terima, silahkan laporkan pada seniornya, saya tidak takut,” ungkap Aisyah menyampaikan dalam bahasa Madura menirukan apa yang dikatakan oknum dosen.

“PMII itu doyan uang,” ungkap Ec mengatakan poin-poin yang lainnya, yang pernah dikatakan oleh oknum dosen berinisial S.

Berdasarkan hasil investigasi yang dilakukan pihak kampus, Rektor UNIJA, Syaifurrahman mengaku tidak menemukan adanya pelecehan yang dilakukan salah satu Dosen terhadap PMII.

“Hasil investigasi yang saya lakukan, ketiga-tiganya (saksi dari pihak unija, Y, M dan Ev, selain oknum S, SA, dan Ec) yang dalam ruangan itu tidak ada yang mendengar kata-kata bahwa (dosen yang diduga melecehkan PMII) menyatakan maling kepada PMII," pungkasnya.

Reporter : Ach. Yanto

Tinggalkan Komentar