Content: / /

Kapolda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Kantor Gubernur Jatim

Peristiwa

21 Juni 2018
Kapolda Jatim Hadiri Halal Bihalal di Kantor Gubernur Jatim

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machmud Arifin bersalaman dengan Soekarwo

Liramedia.co.id, SURABAYA - Indonesia kental akan tradisi kebudayaan dan agama. Seperti 'Halal Bihalal' yang merupakan tradisi silaturahmi pasca Hari Raya Idul Fitri. Momen ini dilakukan oleh mayoritas umat muslim, tak terkecuali di lingkungan Polda Jawa Timur.

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur (Kapolda Jatim) Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. menggelar Halal Bihalal bersama Gubernur Jawa Timur Drs.Soekarwo, bertempat di halaman kantor Gubernur Jawa Timur, jalan Pahlawan Surabaya.

Turut hadir Wakapolda Jawa Timur Brigjenpol Widodo Eko Prihastopo, Irwasda dan seluruh Pejabat Utama Polda Jawa Timur berserta staf, seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur, Bupati, Walikota, dan seluruh Kapolres jajaran Polda Jatim, Kamis (21/06/2018).

Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. mengatakan, Halal Bihalal kali ini dimaksudkan sebagai sarana menyambung silaturahmi antara seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Jatim.

"Ini merupakan agenda tahunan dengan silaturahmi agar kita saling erat. Kita semua ini simbiosis mutualisme, saling membutuhkan satu sama lain. Jadi silaturahmi sangat penting untuk persatuan dan kesatuan dalam kehidupan," pungkas Kapolda Jatim, Irjen. Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H.

Halal bihalal merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan, yang jauh menjadi dekat dan yang dekat lebih erat lagi.

Selain itu, dalam tradisi ini, saling mengisi memberi informasi positif satu sama lain untuk menciptakan kerukunan hidup antar umat beragama.

(Meg)

Tinggalkan Komentar