Kapolres Gresik Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Pedagang Pasar Driyorejo

Kapolres Gresik Hadiri Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Pedagang Pasar Driyorejo

Gresik, [liramedia.co.id]  - Pemkab Gresik kembali melaksanakan Vaksinasi Covid 19 termin pertama untuk pelayanan publik di Halaman Parkir pasar Driyorejo jalan Raya Petiken, Gresik menyasar para pedagang, Jum'at (05/03/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE., Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH. S.I.K. MH., Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Taufik Ismail, S.Sos M.I.Pol., Kadis Kesehatan Kabupaten Gresik Drg. Saifudin Ghozali, Kepala Disperindag Ir. Agus B, Camat Driyorejo Narto, ST, Danramil 0817/01 Driyorejo Kapten Arh. M. Nurul Qomar, Kapolsek Driyorejo Kompol Wavek Arifin, SH, Staf Dinas Kesehatan dan Disperindag Gresik, Koordinator UPT Pasar Driyorejo, Kades Petiken Mardi Utomo, SE serta Para Pedang Pasar Driyorejo dan warga .

Kadis Kesehatan Kabupaten Gresik Drg. Ghozali mengatakan kegiatan vaksinasi tahap pertama di lingkungan pasar ini ditempatkan di UPT Pasar Driyorejo sebanyak 275 Vaksin dan UPT Pasar Baru Gresik sebanyak 525 Vaksin itu belum mencakup seluruh pedagang di Kabupaten Gresik.

Sementara untuk pedagang pasar di wilayah lain akan dimasukkan dalam jatah vaksinasi untuk pelayan publik pada termin berikutnya. pedagang pasar akan diprioritaskan karena selalu berinteraksi dengan banyak orang setiap harinya.

Sedangkan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, SE menyampaikan tujuan Vaksin ini adalah bagian dari Ikhtiar kita bersama Pemerintah Kabupaten Gresik dan seluruh warga masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dalam kekebalan tubuh untuk membentuk para pedagang sehat sehingga lingkungan juga ikut sehat dan membawa dampak positif untuk menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi di lingkungan masyarakat Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, SH. S.I.K. MH. menghimbau dan mengajak pedagang lain untuk melakukan vaksinasi sebab vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Vaksin Sinovac ini adalah aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi kesehatan penggunanya, Ungkap AKBP Arief .(Red).

Image