Content: / /

Kebdaraan Dinas OPD Pemkab Sumenep Dibiarkan Mangkrak,Sosialisasi Simbada Kabid Aset DPPKA ,,,Nihil

Peristiwa

21 Desember 2018
Kebdaraan Dinas OPD Pemkab Sumenep Dibiarkan Mangkrak,Sosialisasi Simbada Kabid Aset DPPKA ,,,Nihil

Tampak Mobil Dinas OPD Yang Mangkrak Dibiarkan.

Sumenep,(LiraMedia.co.id)- Puluhan unit mobil operasional roda empat Milik pemkab di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di biarkan mangkrak karna belum melakukan pengajuan penghapusan aset.

 

Kamis (20/12/2018). Sebagaimana di sampaikan salah satu Kabid di Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Imam Hidayat, Sekitar 50 unit kendaraan roda empat masih belum melakukan pengajuan penghapusan aset. “Laporan yang hanya kami terima dari berbagai OPD yang sudah melakukan penyerahan salah satunya, Dinas PU Sumber Daya Air menyerahkan alat berat, RSUD menyerahkan mobil ambulance dan Dinas PU Bina Marga menyerahkan alat berat,” katanya.

 

Menurutnya, pihaknya mengaku sudah menyampaikan keberbagai OPD pada saat pelaksanaan sosialisasi penerapan simbada Sistem Informasi Manajemen Barang Daerah yang telah disesuaikan dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah.

 

Untuk segera mengajukan penghapusan aset. Namun, tidak semua OPD mengindahkan. “Pada saat pelaksanaan penerapan sistem simbada, kami sosialisasikan ke OPD untuk mengajukan penghapusan aset berupa unit kendaraan roda empat itu. tapi saat ini tidak semua OPD melakukannya pelaporan kepada aset,”Tegasnya Dirinya terus mengupayakan agar mobil yang rusak di berbagai OPD segera diajukan penghapusan.” Jika tetap tidak mengajukan penghapusan, nanti akan kami surati OPD terkait,” tegasnya.Ion

Tinggalkan Komentar