Content: / /

Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan Darurat Banjir

Peristiwa

23 Februari 2020
Kecamatan Kota Kabupaten Pamekasan Darurat Banjir

Tampak pengendara roda dua terpaksa berhenti akibat banjir di jalan Raya Trunojoyo menuju arah kota Pamekasan

Pamekasan Liramedia.co.id- Pamekasan di guyur Hujan deras dan sekitarnya hingga menyebabkan Banjir Minggu (23/02/20).

Banjir mengepung sekitaran kota dibeberapa titik perkampungan di daerah Kelurahan Juncangcang dan Desa Laden, sementara di kelurahan Patemon barat sungai, tingginya debit air 65 cm hingga mencapai1 meter lebih, sampai pagi hari banjir terpantau meluas sampai ke desa lemper kecamatan Pademawu.

Banjir diduga kuat dari aliran sungai utara, Sementara Kepala BPBD Kabupaten Pamekasan Akmalul Firdaus mengatakan banjir melanda di wilayah Kota pamekasan mulai datang sekitar Pukul  21.00 wib, hingga pagi Jam 5:00 wib belum surut.

“Ya ini kemungkinan besarnya karena air hujan kiriman dari wilayah utara sehingga air sungai meluap dan memasuki permukiman,” Ujar Firdaus ketika mendampingi Wakil Bupati Raja’e meninjau lokasi titik banjir .Minggu (23/02/20)  pukul 02.00 dini hari.

Tak hanya itu menurut Firdaus seluruh pasukan Tim dari BPBD Kabupaten Pamekasan dikerahkan ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

“Yang dikerahkan untuk malam ini sebanyak 22, Tagana dan Posko Terpadu meliputi TNI/Polri Tagana serta para relawan lainnya bahu membahu membantu korban banjir,”jelasnya.

Di tempat terpisah salah seorang Pemuda Bernama Abul menuturkan banjir terparah di kelurahan Patemon barat sungai, tepatnya di RT 3 RW 6 hingga jam 8:23 wib Banjir belum surut akibat luapan dari sungai yang berada di arah timur rumahnya tak hanya itu Abul Pemuda yang duduk di bangku kuliah itu tak gentar dalam membantu mengevakuasi korban banjir.

"Ini hanya sebagai betuk wujud kepedulian terhadap sesama mas, semoga semua warga yang terkena musibah banjir saat ini terselamatkan dan di berikan ketabahan saya berharap semoga tidak ada banjir susulan" Tukasnya.

Perlu di ketahui Hingga jam 11:00 wib. Belum ada informasi korban jiwa terkait bencana bajir yang melanda di sekitaran kecamatan kota, kabupaten Pamekasan. Reporter: Yan

Tinggalkan Komentar