Content: / /

Keluarga Besar Gus Thon Menggelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Peristiwa

09 Oktober 2018
Keluarga Besar Gus Thon Menggelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim

Gus Thon dan Mayjen Marga Taufiq saat memberikan sambutan.

LiraMedia.co.id, BLITAR - Keluarga besar pengusaha properti asal Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Haji Mas Sulthon atau akrab disapa Gus Thon bersama warga Padepokan Eyang Djugo, Kesamben Blitar, menggelar tasyakuran.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka Haul Eyang Kyai Raden Mas Iman Sudjono. Dalam acara tasyakuran ini, juga disertai santunan anak yatim, pengajian umum dan pagelaran wayang kulit spectakuler, yang dimulai jam 19.30 sampai 03.30 WIB.

Pagelaran wayang kulit itu dibawakan Ki Dalang Puthut Wijanarko dari Sragen, Jawa Tengah, dengan bintang tamu Kirun dari Madiun, bertempat di halaman padepokan Eyang Djugo, Kesamben Blitar, pada Senin (8/10/2018).

Hadir dalam kesempatan itu beberapa tamu penting, meliputi perwakilan Polda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, Pangdiv 2/K, Mayjen TNI Marga Taufiq, Kol. Inf Putra (Asintel), Kol Ary Aryanto (Aspers), Kol Inf Erwin (Aster), Kol Inf Rofiq Yusuf (Asren), muspika Kecamatan Kesamben, Lurah Gunung Kawi, tokoh agama, dan lain-lain.

Dalam sambutannya, Gus Thon mengajak semua masyarakat di sekitar Blitar untuk mencintai anak yatim dan dhuafa, serta peduli budaya jawa. Dalam kesempatan yang sama, Kirun berpesan untuk menjaga agama dan budaya bangsa.

"Dan semua harus berjalan seirama untuk menjaga keutuhan bangsa dan NKRI harga mati," kata Kirun.

"Kita harus uri uri budoyo Jowo menuju Islam nuswantoro, dan iman Islam kuat. Bekerja keras dan jujur itu kunci saya sukses dunia akhirat," lanjutnya. (Did)

Tinggalkan Komentar