Content: / /

Ketua KADIN Tegaskan Surabaya Aman

Bisnis

16 Mei 2018
Ketua KADIN Tegaskan Surabaya Aman

Jamhadi

Liramedia.co.id,.SURABAYA - Teror bom yang terjadi di Surabaya dan Sidoarjo belum lama ini tidak menyurutkan kepercayaan pengusaha untuk berbisnis di Jawa Timur.

Hal ini tampak dari antusiasme pengusaha saat acara business meeting bersama Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Surabaya pada Selasa kemarin, 15 Mei 2018.

Dikatakan Ketua KADIN Kota Surabaya, Jamhadi, bahwa peristiwa teror bom tidak hanya melanda Indonesia, tapi juga di banyak negara termasuk di Kota London, Inggris.

Kendati demikian, adanya peristiwa teroris tidak menghambat jalannya acara business meeting antara pengusaha yang tergabung dalam KADIN Surabaya bersama delegasi pengusaha Singapura.

"Itu artinya, mereka masih percaya keamanan dan kenyamanan di sini (Surabaya, red). Kami harap kondisi kembali normal," ujar Jamhadi.

Jamhadi mengakui, memang ada beberapa negara yang menerapkan travel warning untuk warganya untuk tidak ke Surabaya dan Jawa Timur.

Namun, Jamhadi kembali menegaskan bahwa situasi Surabaya dan Jawa Timur kondisi keamanannya sudah pulih.

"Jika segera bisa reda dan keamanan bagus, maka ekonomi normal kembali. Saat ini country risk Indonesia berada di ranking 57 dari 190 negara di dunia. Artinya masih cukup menarik bagi para investor maupun turis dan pedagang ke Indonesia, khususnya Surabaya dan Jatim," tegas Jamhadi. (Did)

Tinggalkan Komentar