Content: / /

Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Doa Bersama dan Istighosah Bagi Korban Bencana Palu

Hukum

10 Oktober 2018
Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Doa Bersama dan Istighosah Bagi Korban Bencana Palu

Doa bersama yang digelar Kodim Bojonegoro

LiraMedia.co.id, BOJONEGORO - Musibah bencana alam berupa gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu menyisakan duka mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Tak terkecuali yang dirasakan oleh seluruh jajaran Keluarga Besar TNI.

Dengan adanya musibah bencana alam tersebut, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan doa dan istighosah bersama di Masjid Al Ashkar, Makodim, Rabu (10/10/2018).

Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Inf Hairil Achmad, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah wujud keprihatinan dan tali kasih kita sebagai satu saudara setanah air Indonesia.

"Saat ini saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya sedang mengalami cobaan dengan adanya musibah bencana alam, dan disinilah kita sebagai satu saudara memberikan sumbangsih berupa bantuan doa dan juga apa yang bisa kita sumbangkan untuk meringankan beban mereka," lanjut Kasdim.

Lebih jauh Kasdim 0813 Bojonegoro, menambahkan bahwa tidak ada manusia yang meminta musibah, tetapi inilah yang Allah SWT berikan untuk menguji kita, menguji kekuatan persaudaraan dan rasa kemanusiaan kita sebagai satu kesatuan bangsa Indonesia.

"Semoga dengan doa dan istighosah yang kita munajatkan di Masjid Al Ashkar ini, Allah SWT menerima segala amal kebaikan saudara-saudara kita yang meninggal dan memberikan tempat terbaik disisi-NYA," lanjut Kasdim.

"Bagi rekan-rekan kita, TNI-Polri dan para relawan yang membantu proses perbantuan evakuasi juga kita doakan, semoga mereka diberikan kekuatan, kelancaran dan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya," pungkas Kasdim 0813 Bojonegoro.

Kegiatan doa bersama ini juga dihadiri jajaran keluarga besar Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Sat Brimob Detasemen C Bojonegoro, FKPPI Bojonegoro, dan pelajar dari SMA Negeri 2 Bojonegoro, serta dipimpin oleh KH. Sonhaji dari Kecamatan Kapas, Bojonegoro. (ndo)

Tinggalkan Komentar