Kodim Mojokerto Gelar Latorsar Guna Pelihara Kemampuan Dasar Prajurit

Kodim Mojokerto Gelar Latorsar Guna Pelihara Kemampuan Dasar Prajurit

Persiapan latihan anggota Kodim Mojokerto

Liramedia.co.id - Kodim 0815/Mojokerto menggelar latihan Perorangan Dasar di lapangan Cikaran Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Jawa Timur selama empat Minggu mulai Selasa (26/1/2021).

Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto mengatakan bahwa Latorsar ini dilakukan untuk memelihara, mengesah dan meningkatkan keterampilan prajurit secara perorangan guna menunjang pelaksanaan tugas pokok.

Latihan ini merupakan program dari Komando Atas yang harus dilaksanakan dalam setiap tahun anggaran. Sehingga diharapkan keterampilan dasar prajurit tetap terpelihara, terasah dan terlatih sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan.

Selain itu, Dandim juga meminta agar pihak penyelenggara Latorsar secara maksimal, sehingga dicapai hasil yang optimal.

"Laksanakan latihan ini dengan penuh semangat, namun tetap perhatikan dan utamakan faktor keamanan termasuk protokol kesehatan Covid-19," pinta Dwi.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815/Mojokerto, Lettu Inf. Akhmad Rifa'i menambahkan, latihan perorangan dasar ini diikuti oleh seluruh prajurit.

Dalam latihan ini, para prajurit akan diuji dalam beberapa pos oleh Tim Penguji.

"Setelah Latorsar ini akan ditindaklanjuti dengan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum dan UTP Jabatan," jelas Akhmad Rifa'i. (Joe)

Image
Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Karena Sebab Ini, Oknum Pengacara Terancam Dipidanakan Kepala SMPN 1 Babat

Seorang oknum pengacara berinisial SE di Kecamatan Tuban, Kabupaten Lamongan, terancam dipidakan oleh Kepala SMPN 1 Babat