Kumpulkan Toga dan Tomas, Brigjen Herman Ajak Perkuat Kebhinekaan

Kumpulkan Toga dan Tomas, Brigjen Herman Ajak Perkuat Kebhinekaan

Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo ajak perkuat kebhinekaan

Liramedia.co.id, Surabaya - Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo menilai jika pembinaan komunikasi sosial, adalah suatu hal terpenting yang wajib dilakukan di setiap jajaran TNI-AD. Pasalnya, berbagai ancaman maupun ideologi yang bertentangan dengan Pancasila, mampu ditangkal dengan adanya hal tersebut.

Kebhinekaan, kata Danrem, merupakan founding father yang saat ini menjadi ideologi bangsa. Ia menegaskan jika ideologi itu, harus terus dirawat melalui berbagai cara, salah satunya memperkuat Kebhinekaan.

 “Salah satunya, melalui pemahaman kembali nilai-nilai Pancasila,” tegas Danrem dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat yang berada di Aula Makorem, Kamis, 8 Oktober 2020.

Bukan hanya itu saja, ia menilai jika perkembangan teknologi saat ini, seakan menjadi perhatian khusus bagi semua pihak. Pasalnya, perkembangan itu dinilai mampu menimbulkan berbagai dinamika, terlebih bagi pihak-pihak tak bertanggung jawab untuk menyebarkan berbagai paham yang bertentangan dengan ideologi.

“Alangkah baiknya, kita perkuat ideologi pancasila untuk mencegah adanya paham radikalisme dan separatisme. Kebhinekaan, harus kita jaga dan kita rawat,” pintanya. (*)

Source : Penrem BJ

Image