Content: / /

Kurangnya Konsentrasi Mengakibatkan Mobil Minibus Ringsek Hantam Median Jalan

Peristiwa

16 Desember 2018
Kurangnya Konsentrasi Mengakibatkan Mobil Minibus Ringsek Hantam Median Jalan

Kecelakaan minibus di Pamekasan

LiraMedia.co.id, PAMEKASAN - Mobil minibus warna putih yang bermula datang dari arah selatan menuju utara saat hujan lebat pengemudi mobil minibus dengan Nopol M-1538-AF yang dikemudikan Ahyar Anis (64 th) beralamatkan di Jl. Cokroatmojo gang 12, Kelurahan Parteker, Kecamatan Kota Kabupaten Pemekasan, melaju dengan kecepatan normal.

Peristiwa laka tunggal tersebut terjadi pada hari Sabtu malam (16/11/2018) sekitar pukul 18.30 WIB. Sopir minibus menjelaskan kepada Lira Media sesaat sebelum kejadian pandangan ke depan agak berkurang sambil mengelap kaca mobil bagian kiri karna penglihatan ke depan agak buram dengan kabut hujan.

Secara tidak sengaja pengemudi hilang kendali setir dan akhirnya menghantam median pembatas jalan.

"Saya mengelap kaca kiri bagian dalam saya jalan pelan-pelan tahu-tahu mobil sudah ketengah. Saya kaget dan panik mau menginjak rem ternyata bedal gas yang ke injak," jelasnya.

Menurut keterangan, Kanit Laka, Iptu Tamsil Effendi, SH. MM karena kurang hati-hatinya kendaraan mini bus No. Pol. : M 1538 AF pada saat berjalan dari selatan ke utara kurang konsentrasi terhadap lalu lintas yang ada sehingga oleng ke kanan dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan.

Dikarenakan jalan licin, sehingga menabrak median jalan yang mengakibatkan kerugian materil dan tidak ada korban. Kerugian diperkirakan Rp 15 juta.

"TKP Jalan Trunojoyo kel. Patemon Kec. Kota Kab. Pamekasan. Kondisi jalan lurus dan beraspal, malam hari. Pandangan bebas, cuaca cerah dan gerimis, situasi arus lalu lintas sedang," ujarnya.

Reporter : Yanto

Tinggalkan Komentar