Labkesda Surabaya Menyediakan Tes Swab Gratis, Hasilnya Bisa Ditunggu

Labkesda Surabaya Menyediakan Tes Swab Gratis, Hasilnya Bisa Ditunggu

Tri Rismaharini memotong tumpeng saat peresmian Labkesda Surabaya

Liramedia.co.id, Surabaya - LABKESDA atau Laboratorium Kesehatan Daerah Surabaya pada Selasa (15/09/2020), diresmikan oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Peresmian LABKESDA yang berada di Jalan Gayungsari No 124 ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, potong tumpeng dan pemotongan untaian melati.

Laboratorium ini menyediakan tempat tes swab gratis bagi warga kota Surabaya. Bu Risma berharap warga Surabaya yang sering bolak-balik ke luar kota bisa mampir ke lab ini sebelum pulang ke rumah masing-masing.

Namun bagi warga luar Surabaya atau bukan KTP Surabaya juga dapat tes swab di lab ini, namun dikenakan biaya sebesar Rp 120.000. Pengenaan ini sesuai dengan Perda untuk biaya pemeriksaan.

Laboratorium ini dapat memeriksa sample 2.000-3.000 sampel setiap harinya. Kemudian hasilnya bisa diketahui 2-3 hari ke depannya.

Namun ke depannya khusus warga Surabaya seperti sopir atau pengusaha yang bolak-balik ke luar kota akan difasilitasi tes swab gratis dan cepat. Hasilnya bisa ditunggu 1 jam atau 1,5 jam.

Bu Risma berharap kepada warga Kota Surabaya bisa mengetahui informasi ini dan bisa memanfaatkan laboratorium ini. Lebih baik mencegah penularan virus ini daripada harus mengobati orang yang sudah terkena virus ini. (*)

Reporter : Syamsul Arifin

Image
Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jatim Dukung Program Sejuta IT Preneur

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendukung penuh rencana kerjasama antara Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Jawa Timur dengan Maspion IT.