Content: / /

LIRA Menjaga Kedaulatan NKRI Harga Mati

Advertorial

08 Januari 2020
LIRA Menjaga Kedaulatan NKRI Harga Mati

Ollies Datau

Oleh : Ollies Datau

“Agar perut rakyat terisi, kedaulatan rakyat perlu ditegakkan. Rakyat hampir selalu lapar bukan karena panen buruk atau alam miskin, melainkan karena rakyat tidak berdaya.” -Muhammad Hatta-

Kita adalah bangsa berdaulat yang hidup merdeka atas hadiah perjuangan pendahulu. Mereka asli orang – orang indonesia yang mungkin tidak bisa merasakan hidup lama, karena gugur memberikan persembahan kemerdekaan bagi anak cucunya.

Setiap jengkal tanah kita adalah milik Indonesia. tidak ada bangsa asing yang berhak atasnya.

Sikap Tiongkok yang melanggar batas kedaulatan Laut Indonesia di Laut Natuna Utara, membuat geram 250 Juta Lebih Rakyat Kami.

Kamu sudah memiliki tanahmu sendiri. Yang luas dan berlimpah, mengapa harus mengganggu Tanah Air orang?

bukankah itu ciri – ciri bangsa serakah? Rakyatmu disana juga pasti malu dengan cara – cara pelanggaran kedulatan wilayah bangsa lain. Disini rakyat kalian kami terima bekerja mencari kehidupan. Jangan air susu dibalas tuba.

Pada masa sebelum kemerdekaan, pertemuan Pemuda antar Ras mencatat. Perwakilan Unsur Tionghoa mengatakan “Nasionalisme Kami, adalah sepanjang sungai mekong dan seluas dunia.”

Artinya pola diaspora yang diajarkan turun menurun, sudah menjadi prinsip yang mereka pegang teguh. Cina di Tiongkok, di Amerika, di Indonesia, di negara – negara lain, adalah satu persaudaraan.

Kita tidak masalah dengan prinsip itu, asal kalian menghargai Nasionalisme Bangsa Indonesia yang berbhineka dan Kedaulatan penuh Indonesia sebagai bangsa merdeka.

Indonesia adalah bangsa anti rasis yang mengakui etnis tionghoa sebagai bagian dari kami, dan kami jaga selayaknya saudara setumpah darah kami.

Oleh karena itu, DPP LIRA mendukung penuh segala upaya pemerintah. Melalui TNI, Bakamla, Kemenlu dan segala KL terkait untuk memprtahankan wilayah negeri bebas dari occupansi bangsa asing.

LIRA melalui kader – kadernya yang ada di 34 Provinsi di seluruh Nusantara siap menjadi kader bela negara yang ditugaskan dimanapun kami diperlukan. LIRA siap menjaga NKRI, hingga tetes darah terakhir. (**)

*) Presiden DPP LIRA (Lumbung Informasi Rakyat)

Tinggalkan Komentar