Content: / /

LIRA Pihak Ollies Datau Pemegang Merk LIRA, Dipakai Pihak Lain Bisa Diadukan ke Polisi

Peristiwa

15 Februari 2019
LIRA Pihak Ollies Datau Pemegang Merk LIRA, Dipakai Pihak Lain Bisa Diadukan ke Polisi

Logo Lira yang disalahgunakan dan sertifikat LIRA yang dimiliki pihak Ollies Datau

LiraMedia.co.id, SURABAYA - Presiden LIRA (lumbung informasi rakyat) Olies Datau kini mendapatkan hak sertifikat merek LIRA yang di keluarkan oleh Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM).

Dalam Sertifikat Merek itu disebutkan, bahwa Menteri Hukun dan Hak Asasi Manusia atas nama Negara Republik Indonesia berdasarkan UU Nomor 15 tahun 2001 tentang Merek, memberikan hak merek kepada Yudhi Komarudin SE. MBA selaku pemegang merek.

Adapun tanggal penerimaan pada tanggal 14 April 2016 dengan nomor pendaftaran IDM000637885 etiket merek LIRA Lumbung Informasi Rakyat. Tak hanya itu, perlindungan hak merek tersebut diberikan untuk jangka waktu 10 tahun terhitung sejak tanggal penerimaan sampai dengan 14 April 2026 dan jangka waktu perlindungan itu dapat diperpanjang sesuai dengan pasal 28.

Sertifikat tersebut ditanda tangani oleh a.n Menteri Hukum dan HAk Asasi Manusia Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Dr Freddy Harris S.H., LL,M., ACCS.

Dengan dikeluarkannya Sertifikat Merek LIRA, Arifin Subekti, yang memilik ide dan gagasan tersebut, mengaku sangat senang.

“Saya senang sekali, pada akhirnya LIRA mempunyai Sertifikat Merek. Hal yang paling utama adalah, pemilik hak merek bisa mendapatkan perlindungan hukum. Jika terjadi penjiplakan atau pembajakan, maka pemilik hak bisa mengadukan ke pihak berwajib,” tegas Arifin Subekti yang akrab dipanggil Mbah Pin.

Gubernur LIRA DPW Jawa Timur, H. Sutrisno Menanggapi keberadaan LIRA yang menggunakan atribut, dan logo yang sama ini.

“Masih banyak di Wilayah Kabupaten/Kota yang menggunakan atribut atau Logo LIRA, ini merupakan pelanggaran terhadap Undang Undang No 15 tahun 2001 pasal 90 dengan ancaman pidana 5 tahun dan denda paling banyak 1 miliar,” lanjut Gubernur LIRA DPW Jatim H. Sutrisno, periode tahun 2016-2021. (hol)

Tinggalkan Komentar