Content: / /

Masyarakat Berpondong-Pondong Untuk Mendaptarkan Mudik Gratis 

Peristiwa

08 Mei 2019
Masyarakat Berpondong-Pondong Untuk Mendaptarkan Mudik Gratis 

Peserta mudik gratis yang disediakan Pemkab Sidoarjo

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Sebanyak 35 bus gratis disiapkan oleh Pemkab Sidoarjo untuk membantu warga yang ingin mudik bareng gratis ke tujuh kota dan Kabupaten di Jawa Timur.

Warga yang ingin mengikuti mudik bareng gratis ini hanya menyerahkan foto kopi Kartu Keluarga (KK) dan KTP.

Data yang diperoleh dari Dinas Perhubungan Sidoarjo bahwa pendaftaran mudik bareng gratis tersebut dimulai pada 15 April yang lalu.

Hingga saat ini, 1.750 kursi yang tersedia sebanyak 790 kursi sudah terisi, sementara kursi yang disediakan tinggal 960 kursi. Ketujuh kota dan kabupaten yang dituju diantaranya, Sidoarjo ke Banyuwangi 4 bus, ke Jember 4 bus, Bojonegoro 1 bus, Blitar 1 bus, ke Ponorogo 9 bus, Magetan 9 bus dan ke Trenggalek 7 bus.

“Untuk mengikuti mudik bareng gratis di Pemkab Sidoarjo. Hanya membawa fotokopi KK dan KTP, serta mengisi formulir pendaftaran di Kantor Dishub Sidoarjo,” kata Edi Sutiono kepada detikcom di kantornya, Rabu (7/5/2019).

Edi menambahkan, kuota yang disediakan 1.750 kursi di hari ke tiga bulan Ramadhan sudah 790 kursi sudah terisi, sementara kursi yang disediakan tinggal 960 kursi.

“Pendaftaran dipusatkan, hanya di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo. Di Jalan Raya Candi Sidoarjo, diharapkan warga segera mendaftarkan diri,” tambah Edi.

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu calon pemudik Supar (41) dengan mengikuti mudik gratis bareng yang di selenggarakan oleh Pemkab Sidoarjo melalui Dinas Perhubungan ini sangat nyaman dan menyenangkan.

“Kami mengikuti mudik gratis bareng ini sudah empat kali ini. Rencana tahun ini bersama keluarga, istri dan dua anak,” kata Supar warga Magersari Kota Sidoarjo.

Hal senada juga disampaikan oleh Mulyanto (55) mengaku adanya mudik gratis bareng ini sangat membantu masyarakat. Yang sehari-harinya sebagai pekerja pabrik di wilayah Sidoarjo.

Hari ini pihaknya mengaku juga mendaftarkan teman-teman dari PT Maspion.

“Kami dan teman-teman ini rencana akan mudik ke Malang, Tulungagung dan Trenggalek. Adanya kegiatan mudik bareng gratis ini berharap tiap tahun dilakukan oleh Pemkab Sidoarjo,” ucap Mulyanto. (dori)

Tinggalkan Komentar