Content: / /

Melalui CSR, PT Garuda Food Tanam Ratusan Pohon di Dusun Larangan

Advertorial

12 November 2017
Melalui CSR, PT Garuda Food Tanam Ratusan Pohon di Dusun Larangan

Tri Indiyanto menyerahkan pohon secara simbolis kepada Kepada Desa Krikilan, Supri disaksikan anggota Polsek Krikilan dan Koramil

Liramedia.co.id, GRESIK – PT Garuda Food Putra Putri Jaya menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kegiatan penghijauan dan peduli lingkungan agar tetap bersih di Dusun Larangan, Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu pagi, 12 November 2017.

Komitmen menciptakan lingkungan hijau dan lingkungan yang bersih ini melibatkan masyarakat sekitar dan personil TNI serta Polsek Krikilan. Juga hadir sejumlah staf PT Garuda Food Putra Putri Jaya.

“Kami ingin menjadi bagian dari masyarakat yang bisa memelihara dan menjaga lingkungan agar tetap bersih, asri, dan berkesinambungan. Ini adalah partisipasi perusahaan PT Garuda Food melalui program CSR,” kata Tri Indiyanto selaku Staf Personalia PT Garuda Food Putra Putri Jaya ditemui di Dusun Larangan, pada Minggu 12 November 2017.

Dalam kegiatan CSR ini, PT Garuda Food menyediakan 300 pohon produktif dan bunga yang ditanam di sepanjang jalan raya Dusun Larangan, Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo. Jenis pohon yang ditanam antara lain mangga, sirsak, bougenvil, pagoda, dan pohon pucuk merah.

Tong sampahTidak hanya itu, PT Garuda Food juga memberikan 200 tong sampah kepada warga Dusun Larangan. Secara simbolis, penyerahan tong sampah dan pohon itu dilakukan Indiyanto kepada Kepada Desa Krikilan, Supri, SH, M Hum di Balai Desa Krikilan. Hadir menyaksikan penyerahan itu perwakilan dari Polsek Krikilan dan Koramil setempat.

Juga, ada bantuan dari PT Garuda Food berupa seng, yang dipasang sepanjang tepi Jalan Raya Desa Krikilan. Dikatakan Indiyanto, seng itu dipasang untuk mencegah pembuangan sampah ke gorong-gorong jalan.

SuparminDi tempat itu, Anggota Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRA) DPW Jawa Timur, Suparmin atau akrab disapa Pak Rasid mengungkapkan terima kasihnya kepada PT Garuda Food Putra Putri Jaya, yang sedikit banyak berkontribusi terhadap warga dan kebersihan lingkungan di Dusun Larangan.

Bantuan tong sampah dan pohon dari PT Garuda Food dalam bentuk CSR ini dinilai sangat membantu warga Desa Krikilan dalam melestarikan lingkungannya agar tetap bersih dan hijau. Menurut Suparmin, program CSR PT Garuda Food ini tidak hanya kali ini saja. Sebelumnya, PT Garuda Food juga melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis di Dusun Larangan.

Belum lagi, PT Garuda Food memfasilitasi pengangkutan sampah dari tempat pembuangan sementara (TPS) ke tempat pembuangan akhir (TPA). Selain itu, banyak warga Desa Krikilan juga direkrut oleh PT Garuda Food Putra Putri Jaya yang beralamat di Jl. Krikilan KM 28, Krikilan, Driyorejo, Kabupaten Gresik. Suparmin berharap,kerjasama ini dapat terus berlangsung.

“Mudah-mudahan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang ikut serta dalam kegiatan penanaman pohon ini, dari TNI dan Polsek Krikilan, serta PT Garuda Food. Aksi penanaman pohon ini menjadi virus positif bagi warga sekaligus menjadi gaya hidup untuk menghargai lingkungan,” katanya.

“Apalagi, sebentar lagi ada peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) yang digelar tiap 28 November. Penanaman pohon yang dilakukan PT Garuda Food ini menjadi bukti peran aktif sekaligus dukungan nyata terhadap program penanaman satu miliar pohon yang telah dicanangkan pemerintah. Ke depannya, kami berharap T Garuda Food terus mendukung kegiatan pelestarian alam, dan menghimbau korporasi lainnya untuk ikut aktif menjalankan menanam pohon sebagaimana yang telah dilakukan PT Garuda Food,” tandas Suparmin. (Did)

 

Tinggalkan Komentar