Content: / /

Mobil Siaga Desa Dilarang untuk Kepentingan Pribadi, Kata Bupati Sidoarjo

Kades

03 Juni 2019
Mobil Siaga Desa Dilarang untuk Kepentingan Pribadi, Kata Bupati Sidoarjo

Mobil Siaga Desa

LiraMedia.co.id, SIDOARJO - Guna meningkatkan kinerja kepala desa dan kelurahan se-Kabupaten Sidoarjo,Pemerintah memberikan mobil siaga desa. 

Mobil tersebut untuk kemudahan operasional siaga desa dan kelurahan serta untuk kegiatan sosial lainnya.

Warga yang melihat Mobil Siaga Desa Sidokepung itu mengatakan, menurut PP No 47 tahun 2015, pemerintahan desa adalah penyelenggara urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat.

“Mobil operasional siaga desa ini untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi kepala desa atau kelurahan," kata dia.

"Di mulai dari adanya MOBIL SAGA Desa Sidokepung Kec. Buduran Sidoarjo yang terparkir di pingir jalan Pasar Krian sekitar pukul 07.15, Senin (3/6/2019). Untuk itu, semestinya mobil itu selalu siaga untuk mambantu masyarakat desa yang membutukan bukan untuk kepentingan pribadi, apalagi sekarang kan libur semestinya mobil itu ditaruh di Desa," ucap dia.

“Saya minta kepada Camat Buduran menegur sebagai kepanjangan tangan dari Bupati melakukan pengawasan dan kontrol dalam penggunaan mobil operasional desa, jangan sampai dipakai untuk keperluan pribadi. Dan kepada Kades Sidokepung Buduran ini harap diperhatikan. Kades harus bisa menjaga mobil ini dan juga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan operasional desa dan masyarakat yang membutuhkan bukan dibuat ke pasar untuk berbelanja,” tegasnya.

Lanjut dia, "Dengan adanya mobil Siaga Desa diharapkan bisa mempermudah dan semaksimal mungkin membantu dan bermanfaat. Bilamana ada salah satu warga desa Sidokepung khususnya warga yang memerlukan mobil tersebut." (dori)

Tinggalkan Komentar