Content: / /

Pak Polisi, Bagaimana Kabar Kasus Nathan P Suwanto

Hukum

08 September 2017
Pak Polisi, Bagaimana Kabar Kasus Nathan P Suwanto

Ujaran kebencian yang diposting Nathan P Suwanto di akun twitter miliknya

Liramedia.co.id, SURABAYA – Selama 3 bulan lebih, kasus dugaan pelanggaran hate speech atau ujaran kebencian yang dilakukan oleh Nathan P Suwanto di twitter-nya belum ada perkembangan yang signifikan. Dalam kasus ini, tak ayal kinerja Kepolisian RI mendapat rapor merah dari masyarakat.

Padahal, bukti cuitan Nathan yang mengancam sejumlah tokoh masyarakat termasuk Wakil DPR RI Fadli Zon sudah disampaikan ke Bareskrim Polri oleh Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) pada Senin, 1 Mei 2017 lalu.

Postingan tersebut berbunyi “If you know of a way to crowdfund assassins to kill Fahira Idris, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Rizieq Sihab, Buni Yani, and Friends, lemme know”.

“Sampai sekrang tidak ada kemajuan kasus ini, saya sudah melaporkan ke Polisi beberapa bulan lalu,” kata Fadli Zon melalui akun twtternya, pada 29 Agustus 2017 lalu.

Sebelumnya, Nathan melakukan sebuah ancaman yang mengandung hate speech melalui akun twitter miliknya yang saat ini sudah digembok pada tanggal 29 April 2017. Dia menyinggung nama Fahira Idris, Fahri Hamzah, Habib Rizieq Shihab, Buni Yani, dll.

Saat Liramedia.co.id mendatangi kantornya di Darmo Park I Blok 3C No 12 Surabaya, hanya tampak beberapa staf dari Nathan. Nathan sendiri merupakan pimpinan dari Harrisma Wisesajaya, perusahaan bidang teknologi informasi yang beralamat di Darmo Park I Blok 3C No 12 Surabaya. (hold)

Tinggalkan Komentar