Content: / /

PAN Usung Kadisperindag Bojonegoro Sebagai Calon Bupati 

Politik

26 November 2017
PAN Usung Kadisperindag Bojonegoro Sebagai Calon Bupati 

Pengurus PAN Bojonegoro usai rapat

Liramedia.co.id, BOJONEGORO - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bojonegoro saat ini belum melakukan rapat pleno penentuan bakal calon Bupati Bojonegoro yang akan direkomendasikan ke DPW dan DPP PAN.

Meski begitu DPD PAN Bojonegoro saat ini tengah mengajukan Drs. H. Basuki M.Pd, M.Pd.I, sebagai bakal calon bupati Bojonegoro pada Pilkada 2018 untuk disosialisasikan ke masyarakat.

Bertempat di gedung pertemuan Masjid Al-Biru Dander Bojonegoro pada Minggu (26/11/2017), Ketua DPD PAN Bojonegoro Suyuthi mengatakan bahwa awalnya memang banyak suara dari para kader PAN untuk mengusung kader sebagai bakal calon Bupati.

"Itu kalau ada kader, kalau kadernya tidak ada yang bisa diajukan bagaimana?," ujar Suyuti.

Melihat dinamika yang terjadi, beberapa pengurus DPD PAN Bojonegoro mencari bakal calon Bupati yang akan diberikan rekomendasi. Hingga akhirnya nama yang muncul adalah Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar (Kadisperindag dan Pasar) Kabupaten Bojonegoro, Drs. H. Basuki M.Pd, M.Pd.I atau disapa Pak Bas.

Menurut Suyuti, selain pak Bas, saat ini juga ada nama Koeswiyanto yang sudah mendapatkan surat tugas dari DPP Partai Amanat Nasional.

Untuk itu, Suyuti mengintruksikan kepada seluruh pengurus DPC dan kader disetiap Kecamatan Bojonegoro untuk mensosialisasikan pak Bas kepada masyarakat.

"Setelah disosialisasikan, nanti dua minggu kedepan akan kita evaluasi lagi siapa yang lebih diinginkan masyarakat," jelasnya.

Nama yang lebih unggul kemudian baru akan diajukan ke dewan pimpinan wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).

"Para pengurus DPC dan kader juga akan diberikan poster dan banner, bergambarkan pak Bas untuk segera dipasang disetiap pelosok Kecamatan hingga desa di Kabupaten Bojonegoro," pungkas Suyuthi. (sp.net)

Tinggalkan Komentar